BEM Nusantara Apresiasi Kinerja Sekda Dalam Membangun Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengapresiasi kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si,  dalam memajukan pembangunan dan pelayanan publik di wilayah di Provinsi Maluku.

Kordinator Daerah BEM Nusantara Maluku Jihad Nahumarury mengaku, Sekda Provinsi Maluku telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap transparansi, akuntabilitas, dan inovasi dalam mengelola sumber daya daerah. 

Selaku Sekda Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, pun dianggap telah memainkan peran yang signifikan dalam memfasilitasi berbagai program pembangunan yang mendukung pertumbuhan ekonomi. 

Sebab jika dibandingkan tahun 2021, tingkat pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku hanya 4,85 persen, tapi naik menjadi 6,01 persen di Tahun 2022, dan kemudian terkorekesi  sejak Mei 2023 pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku sebesar 5,12 persen, imbas dari situasi global akibat perang Rusia – Ukraina yang berpengaruh dalam rantai pangan. 

” Berdasarkan data statistik diatas menunjukkan kinerja bapak Ir. Sadali Ie, M.Si, dalam mengkordimir Organisasi Perangkat Daerah dalam mendukung kebijakan Gubernur Maluku,” kata Jihad dalam keterang persnya, Senin 23 Oktober 2023.

Selain itu, BEM Nusantara Maluku juga menilai  Sekda Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, telah menunjukan dedikasinya yang tinggi dalam menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, termasuk organisasi mahasiswa, dalam rangka mempromosikan partisipasi publik dan pemuda dalam proses pembangunan. 

” Kerjasama yang erat ini telah menciptakan peluang berharga bagi generasi muda Maluku untuk ikut berkontribusi pada perubahan positif di wilayah ini,” nilanya.

Untuk itu, Jihad  menekankan pentingnya terus mendukung kepemimpinan Sadlie yang berkinerja baik dan selalu  berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat. 

” Kepemimpinan Bapak Ir. Sadali Ie, M.Si, diharapkan akan terus memainkan peran penting kepada semua warga Maluku dalam mencapai visi bersama pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” kata Jihad yang kembali menyentil tingkat pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik dari waktu ke waktu  semakin baik hal ini dapat mencerminkan harapan bahwa kerja keras dan dedikasi pemimpin seperti Bapak Ir. Sadali Ie, M.Si, akan menjadi contoh bagi semua pemangku kepentingan dalam memajukan Maluku ke masa depan yang lebih baik. “BEM Nusantara berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif dalam upaya bersama menuju pembangunan dan kemakmuran yang lebih besar bagi seluruh warga Maluku”, tegasnya.(AAN)

  • Bagikan