F-PDIP Minta KPU dan Bawaslu Efektifkan Anggaran Pemilu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Maluku meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku agar dapat memanfaatkan anggaran Pemilu secara efektif.

“Fraksi PDI Perjuangan meminta kepada Komisi Pemilihan
Umum (KPU) Provinsi Maluku dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku yang akan melaksanakan serangkaian Agenda Politik Elektoral tersebut supaya memanfaatkan anggaran yang telah dikucurkan secara efektif dan efisien mungkin,” ungkap Ketua Fraksi, Javet Djemy Pattiselanno di Ambon, Kamis (19 Oktober 2023).

Sehingga lanjutnya, kualitas pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada dapat terjaga dengan baik.

“Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tahun 2023 dan 2024 adalah Tahun Politik Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah,” tambah wakil rakyat Dapil SBT itu.

Diakui, suksesnya Kegiatan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah bukan saja ditentukan oleh ketersediaan sumber daya manusia yang professional untuk melaksanakannya, tetapi sangat ditentukan oleh ketersediaan
anggaran yang cukup.

“Di tahun 2024 akan dilaksanakan tiga momen Politik Besar dan Strategis, yaitu: pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah sSerentak provinsi dan kabupaten/kota dan proses pentahapan telah dimulai dari tahun 2023,” terang dia.

Maka dari itu, ditambahkan, menyongsong agenda-agenda politik dimaksud, maka sangat diharapkan terciptanya keamanan yang kondusif.

“Terkait dengan itu, maka Fraksi PDI Perjuangan menghimbau seluruh komponen masyarakat dan rakyat di daerah ini agar mari kita bersama aparat keamanan menciptakan, kehidupan bersama yang aman, nyaman, tenteram dan damai demi masa depan kita bersama yang lebih baik,” pungkas legislator itu. (SSL)

  • Bagikan