Milenial dan Gen-Z Maluku Bersatu Menangkan Ganjar

  • Bagikan
Ketua DPW Jargon Provinsi Maluku, Bernard Alberto Noija

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON — Ketua DPW Jaringan Ganjar Pranowo (Jargon) Provinsi Maluku, Bernard Alberto Noija, memastikan bahwa kaum Milenial dan Gen-Z di bumi para raja ini akan bersatu untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024.

Menurut Noija, dukungan tersebut karena melihat sederet prestasi dan kemajuan Provinsi Jawa Tengah selama dipimpin Ganjar Pranowo selama dua periode dan menjadi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan juga selama dua periode. Melihat capaian tersebut, pihaknya menilai Ganjar merupakan calon presiden potensial.

“Banyak prestasi Pak Ganjar yang sudah diungkap ke publik dan diketahui masyarakat luas. Dan ternyata mayoritas kaum Milenial dan Gen-Z di Maluku juga hangat membicarakan hal ini. Makanya saya yakin dan pastikan kaum muda di Maluku akan bersatu mengawal pemilu sekaligus menangkan Pak Ganjar,” ungkapnya, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id, Jumat, 6 Oktober 2023.

“Apalagi, Pak Ganjar telah komitmen untuk melanjutkan semua program Bapak Presiden Jokowi. Olehnya itu, jangan salah pilih pemimpin Indonesia, Pak Ganjar adalah figur yang tidak diragukan lagi potensinya,” tambah Noija.

Salah satu gagasan Ganjar Pranowo yang disukai masyarakat Indonesia khusunya kaum Milenial dan Gen-Z adalah tentang Indonesia Emas yang telah mencuri perhatian berbagai kalangan, mulai dari pengamat politik hingga peneliti senior. Gagasan ini dianggap sebagai fondasi yang kuat bagi perjalanan Indonesia menuju perubahan positif sesuai dengan visi yang dibutuhkan oleh seluruh bangsa Indonesia.

“Mereka sepakat bahwa program tersebut adalah landasan yang vital bagi Indonesia untuk mencapai status negara adidaya di tahun yang akan datang. Sebab dalam pandangan mereka, ini bukan hanya sekadar gagasan, melainkan suatu kebutuhan mendesak yang akan membimbing Indonesia menuju masa depan yang gemilang,” ungkapnya.

Noija menjelaskan, pasca menerima SK Pengurus DPW Jargon Maluku dari Ketua Umum Jargon, Michael Kambong, dalam acara deklarasi Gerakan Sejuta Milenial Jargon di Jakarta beberapa hari lalu, pihaknya akan melakukan rapat pengurus untuk membahas program kerja yang pro terhadap rakyat.

“Tentunya program kerja kita akan menyelaraskan kaum Milenial dan Gen-Z dengan adat dan budaya Maluku, artinya harus saling berkesinambungan antara kaum muda dengan para sesepuh di negeri ini. Tujuannya agar memperkuat silaturahmi antara anak dan orang tua,” jelasnya.

Ketua Departemen Generasi Milenial DPW Jargon Provinsi Maluku, Christofel Chan Palapia, mengatakan, berdasarkan hasil data KPU bahwa pemilih masyarakat Indonesia pada Pemilu 2024 didominasi oleh generasi Milenial dan Gen-Z kurang lebih 60 persen. Olehnya itu, suara Milenial dan Gen-Z sangat berarti untuk menentukan masa dengan bangsa ini.

“Mari kita kaum muda sama-sama tentukan nasib kita melalui pesta demokrasi 2024. Jangan sia-siakan suara kita untuk pemimpin yang amanah, yang mampu saling bersinergi untuk bersatu membangun generasi muda. Apalagi, Pak Ganjar telah menawarkan gagasan konkret tentang kesehatan mental generasi muda,” ajaknya. (RIO)

  • Bagikan