OSIS SMP Negeri Satap Uat Ngan Gelar Pemilihan Pengurus OSIS 2023/2024.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — LANGGUR, — Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN Satu Atap (Satap) Uat Ngan yang berlokasi di Ohoilean, Ngan, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar pemilihan OSIS masa bakti 2023/2024 yang berlangsung Jumat (6/10/2023).

Pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS di sekolah itu, diawali dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah, Masrun La Bali.

Dikatakan Masrun, proses pemilihan ini adalah wujud nyata penanaman pentingnya demokrasi yang jujur dan bermartabat sejak dini.

Pada kesempatan itu, Wakepsek berpesan kepada calon yang nantinya ditetapkan sebagai pemenang agar tidak boleh berbangga diri, dan yang kalah tidak boleh merendah diri. Karena kalah maupun menang adalah hal wajar dalam sebuah kompetisi.

“Pemilihan ini memberi kesempatan kepada setia siswa untuk berpartisipasi secara aktif dalam pemungutan suara. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Hingga berita ini dirilis, kandidat Nom urut 1 unggul dengan perolehan 27 suara, sedangkan pasangan No. urut 2 hanya memperoleh 14 suara.

Sehingga sudah bisa dipastikan Lia Nadila Matdoan dan Morton Far Far adalah pemenang dari pemilihan OSIS kali ini.

Untuk diketahui, penanggung jawab dari kegiatan dengan sorotan tema ‘Suara Demokrasi’ ini ialah Kepala Sekolah, Muira Renel.

  • Bagikan