15th Anniversary Harian Rakyat Maluku Sukses Digelar

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — 15th Anniversary Harian Rakyat Maluku Festival Sukses digelar, di Manise Square Jln. Jenderal Sudirman Tanah Rata Galunggung Kota Ambon, Sabtu 2 Agustus 2023.

Puncak perayaan HUT media cetak Harian Rakyat Maluku itu, diisi dengan dua lomba menarik yakni, Fashion Show Kids Competition dan Lomba Mewarnai bagi anak usia TK dan SD.

Pada perayaan itu, PLN hadir sebagai sponsor utama yang sangat membantu memperlancar puncak perayaan HUT kali ini, kendati demikian kehadiran PLN merupakan satu bentuk penguatan kemitraan dengan Harian Rakyat Maluku.

Bahkan PLN turut memberikan begitu banyak door prize. Tak ayal, dukungan juga berdatangan dari sejumlah sponsor dan brand ambasador yang turut memeriahkan perayaan HUT yang ke 15 tahun koran lokal tersebut. Mereka diantaranya, Tokopedia, Pizza Hut, Alfamidi, Swissbel Hotel Ambon, The Natsepa Hotel, Pasific Hotel, The City Hotel, Grand Media, Fundwolrd, Mr D.I.Y, INL, dan Salvaco.

Selain itu, dari dua lomba yang digelar masing-masing dinilai oleh dewan juri yang tak kalah kompetitif.

Juri Kids Fashion Show Competition diantaranya, Putera Pariwisata Indonesia Maluku 2020, Gilberth Pattihawean, Putri Pariwisata Provinsi Maluku 2021, Margaretah Julyana Jahumoto, dan mewakili General Manager (GM) PLN Wilayah Maluku Malut, Senior Manager Keuangan Komunikasi Umum, Hermes E.M. Ansanay.

Di kesempatan yang sama, yang menjadi dewan juri lomba mewarnai ialah, Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Batu Merah, Padil Sarip Mako, Branch Marketing Advertising and Event Alfamidi, Alfian M Nur., dan lay-outer Harian Rakyat Maluku, Risky Dino Purnawan Majid.

Kemeriahan perayaan HUT tahun ini agaknya berbeda dengan tahun kemarin, lantaran ratusan door prize yang disediakan panitia berhasil menarik antusias ratusan peserta dan orang tua hingga bertahan sampai sesi akhir.

Di akhir kegiatan, para peserta dan orang tua juga panitia bersua foto untuk mengabadikan momen berharga tersebut.

Saat membuka festival tersebut, Direktur Harian Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra, menyampaikan terima kasih sekaligus bangga dengan orang tua yang telah mengikutsertakan anaknya mengikuti kegiatan festival 15th Anniversary Harian Rakyat Maluku itu.

Baginya apa yang dilakukan setiap orang tua itu adalah salah satu cara terbaik mendidik anak-anak mereka sesuai dengan kemampuan dan bakat anak-anak tersebut.

“Ini tahun kedua kami menggelar kegiatan ini. Dan antusias setiap orang tua yang mengikutkan anaknya patut saya apresiasi, karena kegiatan ini berdampak positif bagi kemampuan dan kemajuan anak-anak,” ungkap Syaikhan.

Kendati nantinya, kata Syaikhan, jika dalam mengikuti kegiatan lomba ada yang tidak menjadi juara itu bukanlah menjadi hal penting. Terpenting setiap anak telah berani menunjukan bakatnya sesuai dengan kemampuan masing-masing, serta memiliki keberanian tampil di depan umum.

“Juara itu tidak terlalu penting, terpenting anak-anak sudah berani menunjukan bakat mereka,” tambah Syaikhan yang juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang ikut terlibat hingga berlangsungnya kegiatan lomba tersebut.

Dalam sambutan penutupannya, Syaikhan yang akrab disapa Iwan ini juga mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi orang tua dan anak-anak yang ikut dalam perayaan 15th Anniversary Harian Rakyat Maluku.

“Nantikan event kami di tahun depan, kami rencana membuat TikTok Dance Competition, semoga para orang tua dari peserta di event kali ini tidak bosan-bosan dan selalu memberi support terbaiknya,” tandas Syaikhan. (SSL-RM)

  • Bagikan