DPC Demokrat SBT Gelar Sejumlah Lomba Meriahkan HUT Ke-22

  • Bagikan
Lomba bola voli putri meriahkan HUT partai Demokrat di Kabupaten Seram Bagian Timur.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Partai Demokrat akan memasuki usia Ke-22 tahun pada 9 September 2023 mendatang. Seluruh jajaran pengurus di tanah air akan merayakan hari ulang tahun partai berlambang mercy itu.

Meski HUT kali ini berlangsung di tengah konsolidasi partai menjelang pemilu 2024. Namun sejumlah pengurus didaerah tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan HUT partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu. 

Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Seram Bagian Timur. Di DPC yang dipimpin Haji Latif Suin ini jajaran pengurus siap menggelar sejumlah ivent untuk dilombakan.

Ivent yang digelar itu terdiri dari pertandingan bola voli putra putri, lomba karaoke dan lomba senam.

Kegiatan ini telah dibuka Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina pada Kamis, 31 Agustus 2023 kemarin.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Seram Bagian Timur, Haji Latif suin kepada wartawan mengatakan, berbagai lomba yang digelar pihaknya merupakan bentuk turut serta jajaran pengurus mensukseskan hari ulang tahun partai.

Ia mengakui, kegiatan kali ini belum bisa menjadi ivent berskala besar didaerah. Karena dilaksanakan bertepatan dengan konsolidasi partai menuju pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024.

“Mungkin di tahun-tahun kedepan kita akan digelar secara besar-besaran. Tergantung kesiapan yang dilakukan,”ujarnya.

Meski begitu, ivent yang dilombakan diharapkan cukup memberi dampak terutama bagi peserta yang ikut dalam perlombaan dimaksud.

Menurutnya, pertandingan bola voli merupakan salah satu yang wajib dilombakan karena cabang olahraga yang satu ini paling digemari kalangan muda.

Ini juga sesuai instruksi pengurus pusat kepada setiap jajaran pengurus bditingkat daerah agar menyertakan lomba ini di ivent memeriahkan HUT partai.

“Bola voli merupakan salah satu program partai Demokrat terutama pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Sehingga itu dibuat dalam satu kegiatan yang dilaksanakan setiap hari ulang tahun partai Demokrat,”katanya.

Dijelaskan, ada 10 tim yang akan berlaga dalam pertandingan bola voli yang digelar DPC partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Timur. Kesepuluh tim itu terdiri dari 6 tim putra dan 4 tim putri.

Tim-tim tersebut akan bertanding mulai dari pembukaan tanggal 31 Agustus hingga puncaknya pada 9 September 2023.

Sementara lomba karaoke dan senam akan digelar pada puncak perayaan HUT partai yang berlangsung pada 9 September 2023 mendatang. (RIF)

  • Bagikan