UT Ambon dan Garena Sukses Gelar Turnamen Free Fire

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Terbuka (UT) Ambon menggandeng Komunitas Free Fire Maluku baru saja menggelar turnamen Garena Youth Championship 2023 Free Fire yang diikuti ratusan pelajar se-Pulau Ambon, Sabtu dan Minggu (26-27 Agustus 2023).

Garena Youth Championship merupakan turnamen free fire yang berfokus pada pelajar (siswa/siswi) jenjang SMP & SMA. Kegiatan ini merupakan implementasi Kerjasama antara Universitas Terbuka bersama Garena dengan melakukan roadshow ke 72 Kota di Indonesia dan Ambon menjadi salah 1 kota-nya.

Dengan melewati fase yang panjang selama dua hari, SMAN 6 Ambon berhasil keluar sebagai Sang Juara diikuti oleh SMAN 5 dan SMKN 6 Ambon sebagai juara 2 & 3. Penyerahan hadiah kepada sang juara ini berlangsung dengan meriah di aula SMA XAVERIUS AMBON. Minggu (27/08/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kota Ambon sendiri merupakan tahapan awal yaitu Fase City Qualifier dimana dari setiap tahapan akan dicari juara terbaik.

“Setiap juara akan mewakili kota untuk ada dalam Fase Nasional Qualifier dan League Stage, dan 12 Tim terbaik akan melaju ke final yang akan diselenggarakan secara Offline di Jakarta,” kata Ketua Komunitas Free Fire Maluku Mardo Limaheluw.

Sementara Universitas Terbuka juga sebagai bentuk perhatian terhadap para juara akan memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka kepada 49 player terbaik dari hasil roadshow di 72 kota tersebut.

Sebagai Cyber University, Universitas Terbuka selalu mendukung program pengembangan sumber daya potensial yang berhubungan dengan pemanfaatan teknologi informasi, seperti penjaringan bibit muda pada bidang E-sport yang saat ini sedang digandrungi oleh generasi milenial.

“Kami sangat mensuport event yang berkontribusi dalam pengembangan esport di kota Ambon. Ke depan event seperti ini akan kami dorong untuk menjadi agenda rutin kami bersama Komunitas Free Fire Maluku,” papar Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP.

City Qualifier yang diselenggarakan di Ambon ini diikuti oleh 30 Sekolah dengan total 84 Tim dimana 1 sekolah maksimal mengirimkan 2 tim sebagai perwakilan sekolahnya, Tuan Rumah dari Garena Youth Championship kali ini adalah SMA XAVERIUS Ambon.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan dan Kerjasama dari Universitas Terbuka Ambon yang terus mendorong pengembangan atlet muda Esport Maluku dengan menyelenggarakan Event Garena Youth Championship 2023 Free Fire. Semoga dengan adanya event ini, dapat menjadi acuan bagi sekolah-sekolah dalam mengembangkan ekstrakurikuler di bidang esports,” ujar ketua komunitas free fire Maluku Mardo Limaheluw didampingi Sekretaris Komunitas Alen.

Sementara itu, saat ini juga UT Ambon masih membuka pendaftaran mahasiswa baru sampai tanggal 31 Agustus 2023 untuk program Sarjana dan Diploma.

Terdapat beberapa jenjang pendidikan mulai dari diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan teknologi (FST), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pendaftaran calon mahasiswa bisa melalui laman ambon.ut.ac.id ataupun laman sia.ut.ac.id, juga bisa datang langsung ke Kantor UT Ambon di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan. Baguala Kota Ambon. (SSL)

  • Bagikan