Aplikasi MiChat Merusak Moralitas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan keberadaan aplikasi MiChat sudah merusak moralitas bagi anak-anak di Kota Ambon. Untuk itu, diimbau anak-anak atau generasi muda untuk tidak mengunduh aplikasi MiChat.

“Tugas kita hanya berikan sosialisasi bersama dengan yang lain untuk mengimbau, mengajak, supaya semua berperilaku yang baik. Sehingga kami mengimbau, hentikan kegiatan itu seperti mendowload aplikasi MiChat dan sebagainya,” kata Bodewin Wattimena, di Manise Hotel, Selasa 22 Agustus 2023.

Dia mengakui, Pemkot Ambon tidak dapat menjaga dan mengawal masyarakat dari waktu ke waktu.

Aplikasi tersebut, dampaknya juga mengarah ke praktek prostitusi atau perilaku seks bebas sehingga bisa menimbulkan penyebaran HIV/AIDS dan penurunan moralitas.

“Kami tidak bisa intervensi sampai ke hal-hal yang menjadi kewenangan pihak lain. Pemkot hanya berupaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa perilaku seks bebas itu tidak baik,” ujanya.

Wattimena juga mendorong Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon untuk terus lakukan sidak atau razia dalam hal penanganan masalah ini.

Selain itu, melalui temuan adanya praktek prostitusi anak dibawah umur, ia berharap agar menjadi contoh dan pelajaran berharga bagi anak-anak muda, maupun generasi harapan kota untuk menghindari perilaku negatif dimaksud.

“Dari razia Dinsos itu supaya kita ajak masyarakat taat kepada imbauan pemerintah, aturan yang berlaku agar persoalan ini dia menurun,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan