32 Tim SLTA Join Event UT Ambon Mobile Legends

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sebanyak 32 tim yang merupakan pelajar tingkat SLTA bakal join event UT Ambon Mobile Legends.

Turnamen Mobile Legends untuk kategori pelajar setingkat SMA sederajat di Kota Ambon itu, diawali dengan Technical meeting yang berlangsung di ruang tutorial Kantor UT Ambon, Selasa (22/08/2023).

Membuka kegiatan technical meeting ini Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi, S.IP., M.AP., Ia mengungkapkan rasa bangganya, lantaran UT Ambon dapat menyelenggarakan event yang baru pertama kali diadakan di Kota Ambon dimana pesertanya berasal dari Siswa SMA sederajat.

“Kompetisi ini kedepanya akan dijadwalkan menjadi event tahunan.” ujarnya.

Ada dua tujuan utama dari penyelenggaraan event mobile Legend ini seperti yang disampaikan oleh Direktur UT Ambon diantaranya, E-sport saat ini sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang menjanjikan dan ini membuka peluang kepada pelajar yang ingin menjadikan E-sport ini sebagai salah profesi.

Diharapkan event ini dapat melahirkan bibit-bibit potensial E-sport di Maluku. Selain itu event ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Terbuka kepada para pelajar di kota Ambon dimana UT sebagai Cyber University yang memanfaatkan terknologi informasi sebagai penunjang utama dalam proses pembelajaran.

Sementara itu, panitia kegiatan dari tim TGGS yang diwakili oleh Samuel atau yang akrab dipanggil Bang Mem turut memaparkan satu per satu aturan dari turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan.secara umum aturan yang terapkan sama seperti turnamen Mobile Legends pada umumnya.

Dia mengatakan, teknikal meeting ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk mengetahui aturan lomba yang akan diterapkan.

“Menjaga sportivitas dalam pertandingan itu sangat penting dan diharapkan event ini bisa memunculkan bakat-bakat terbaik yang mampu bersaing di kancah yang nasional,” kata Samuel.

Untuk diketahui, turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24-26 agustus 2023, dan akan diikuti oleh 32 tim yang berasal dari beberapa sekolah di kota Ambon. 2 modus yang akan digunakan, yakni secara online dan offline. Babak 32 besar akan dilaksanakan secara online, dan babak 16 besar sampai babak final akan dilaksanakan secara offline langsung di kantor UT Ambon. (SSL)

  • Bagikan