PLN Sosialisasikan Pasang Baru dan Pemanfaatan Listrik Aman dan Produktif

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemanfaatan listrik yang aman dan produktif, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi melaksanakan program sosialisasi pasang baru dan edukasi bagi masyarakat.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula mengatakan, program edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya penggunaan listrik aman.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, wawasan masyarakat tentang berbagai manfaat dapat diperoleh dari penggunaan listrik yang produktif.

“Kami berkomitmen untuk memberikan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat tentang pentingnya listrik yang aman dan produktif. Melalui program sosialisasi ini, kami berharap dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi dan mendorong pemanfaatan listrik yang cerdas dan bertanggung jawab, ucap Awat, Sabtu (12/8/2023).

Dalam rangka sosialisasi ini, tim PLN telah memberikan pelatihan dan sesi informasi kepada masyarakat. Mereka memberikan penjelasan mendalam tentang langkah-langkah yang perlu diambil saat memasang instalasi listrik baru.

Penekanan diberikan pada keamanan dalam penggunaan listrik, pemilihan peralatan yang berkualitas, dan pentingnya menjaga peralatan listrik agar tetap dalam kondisi baik.

Selain itu, PLN juga memberikan informasi tentang cara efektif memanfaatkan listrik untuk meningkatkan produktivitas di berbagai sektor.

Sosialisasi ini memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pemanfaatan peralatan listrik yang tepat guna, termasuk penggunaan peralatan hemat energi, praktik efisiensi energi, dan keuntungan bisnis yang dapat diperoleh melalui pemanfaatan listrik yang produktif, ujar Staff Perencanaan PLN UP3 Masohi, John Tentua.

Masyarakat yang mengikuti program sosialisasi ini merespons positif dengan banyaknya partisipan yang menyadari pentingnya penggunaan listrik yang aman dan efisien. Mereka juga mengakui manfaat dari penggunaan peralatan listrik yang tepat guna dalam meningkatkan kualitas hidup dan daya saing bisnis.

Sekretaris Negeri Teor, Anton Kolatlena berterima kasih kepada PLN atas program sosialisasi yang bermanfaat ini.

Kami kini memiliki pemahaman yang lebih baik tentang keamanan dalam penggunaan listrik dan pentingnya pemanfaatan listrik yang efisien. Kami berkomitmen untuk menjadi kontributor yang bertanggung jawab dalam penggunaan energi, tutur Anton.

Sementara itu, Kepala Kampung Desa Rumoy, Sepi Kolatlena mengaku bersyukur mengikuti kegiatan tersebut yang menurutnya materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi dirinya dan juga warga lain yang hadir untuk lebih memahami bagaimana cara memanfaatkan listrik secara aman dan benar.

Program sosialisasi ini akan terus dilakukan PLN dengan melibatkan lebih banyak komunitas, Perusahaan, dan Institusi. Melalui kolaborasi dan kerjasama yang erat, PLN berharap dapat menciptakan perubahan positif dalam pemanfaatan listrik dan meningkatkan produktivitas serta kualitas hidup masyarakat.

Dengan adanya program sosialisasi pasang baru dan pemanfaatan listrik aman dan produktif, diharapkan masyarakat dapat mengoptimalkan penggunaan listrik dengan cara yang efisien, bertanggung jawab, dan memberikan manfaat maksimal bagi perkembangan individu dan komunitas.(CIK)

  • Bagikan