Desa Utta Gelar Lomba Meriahkan HUT RI Ke-78

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 pemerintah negeri Utta Kecamatan Kesui Watubela, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akan menggelar sejumlah mata lomba.

Terdapat empat mata lomba yang akan dilaksanakan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan bangsa ini yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti.

Kepala pemerintah negeri Utta Hasyim Warat kepada media ini mengatakan, empat mata lomba yang akan dilaksanakan menyosong HUT RI diantaranya, lomba gerak jalan, lomba poco-poco, lomba lari karung dan lomba senam.

Dikatakan, keempat mata lomba tersebut pesertanya diambil dari siswa-siswi sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas serta warga pada umumnya.

“Untuk lomba gerak jalan diikuti satuan pendidikan SD, SMP dan SMA serta umum. Sementara lomba senam poco poco, dan lari karung ada dari tingkat, SD dan SMP,”ujar Hasyim via seluler pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Kata Hasyim, pelaksanaan keempat akan mulai digelar dari tanggal 14 Agustus hingga puncaknya pada 17 Agustus nanti. Untuk menarik minat warga mengikuti berbagai mata lomba ini pemerintah negeri Utta beserta panitia akan menyiapkan doorprize berupa uang tunai.

Tidak hanya uang tunai, Hasyim mengaku, ada hadiah lain berupa sembilan bahan pokok (sembako) juga dipersiapkan untuk mereka yang akan menjuarai mata lomba yang dipertandingkan.

“Hadiahnya ada uang tunai, ada sembako, kita siapkan untuk menarik minat warga dalam memeriahkan hari kemerdekaan,”ujar dia.

Sekretaris Majelis Latupati Kabupaten SBT ini mengatakan, selain memeriakkan hari kemerdekaan dengan berbagai mata lomba, pihaknya bersama Bintara Pembina desa (Babinsa) setempat telah menyiapkan lokasi untuk pelaksanaan upacara bendera. Ia berharap, apa yang dipersiapkan ini dapat memicu semangat warga untuk menyambut hari kemerdekaan.

“Kita berharap ini menjadi motivasi dan dorongan kepada warga kita dalam menyambut hari kemerdekaan,”ungkap Hasyim. (RIF)

  • Bagikan