PLN Hadirkan Listrik Andal Untuk Berbagai Event di KKT dan MBD

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki telah turut menyukseskan penyelenggaraan berbagai event daerah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD) selama Juli sampai dengan awal Agustus 2023.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU), Awat Tuhuloula menuturkan, sudah menjadi komitmen PLN untuk menyediakan kebutuhan listrik andal, terutama dalam mendukung acara-acara penting di daerah.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan listrik yang andal di setiap event. Berbagai langkah strategis kami lakukan untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung, baik di KKT maupun di MBD, sehingga acara yang berlangsung tidak ada yang padam, bahkan tidak ada kedip sekalipun” ucap Awat, Rabu (9/8/2023).

Hal ini selaras dengan misi PLN, yakni ‘Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan #1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi’.

Beberapa acara penting yang berhasil terlaksana dengan dukungan penuh dari PLN UP3 Saumlaki antara lain;

Tanggal 1 Juli 2023, Upacara Hari Bhayangkara ke-77
,
PLN UP3 Saumlaki turut berperan penting dalam menyediakan kebutuhan listrik untuk mendukung kelancaran Upacara Hari Bhayangkara yang berlangsung meriah di Lapangan Mandriak.

Selain itu, tanggal 20 Juli 2023, malam puncak Tahun Baru Islam yang diselenggarakan Oleh MUI Kepulauan Tanimbar

berlangsung sukses dan khidmat berkat ketersediaan listrik yang terjamin selama acara tersebut.

Tanggal 21 Juli 2023, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maluku Barat Daya ke-15 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati sejarah dan kemajuan daerah, juga berhasil berjalan lancar berkat ketersediaan listrik yang andal dari PLN UP3 Saumlaki.

Pada 10 Agustus 2023 Lomba Karnaval Menyongsong HUT RI ke 78, 17 Agustus 2023 yang diselenggarakan oleh kegiatan siswa Kristen Tanimbar.

PLN menyiagakan penyulang untuk memastikan kelistrikan di lokasi pelaksanaan andal dan kegitan berjalan lancar.

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Saumlaki, Hengky Purbo Lesmono mengatakan, pihaknya mengambil langkah strategis dengan menyediakan personel yang terlatih dan berkompeten, serta menyiapkan sumber tenaga listrik cadangan guna menjamin keandalan dan kelancaran pasokan listrik selama berlangsungnya event tersebut.

Hal ini merupakan bukti nyata dari komitmen PLN dalam memastikan layanan listrik yang andal dan berkualitas bagi masyarakat.

“Kami berharap bahwa melalui kontribusi yang berkelanjutan, pelayanan listrik yang andal, dan kemitraan yang erat dengan berbagai pihak, PLN dapat terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan daerah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya,” ucapnya.(CIK)

  • Bagikan