UT Ambon Sosialisasi Keunggulan di Lantamal IX

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Terbuka (UT) Ambon terus gencar melakukan sosialisasi dan promosi program kampusnya kepada instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat umum.

Kali ini, UT Ambon melakukan sosialisasi keunggulan kampusnya kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan prajurit di lingkup Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, bertempat di Aula Gedung J. Leimena, kompleks Lantamal setempat, Selasa, 1 Agustus 2023.

Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla dan Pejabat utama Lantamal IX Ambon yang bersedia hadir untuk mengikuti kegiatan.

“Terima kasih kepada Komandan Lantamal yang bersemangat untuk mendorong prajurit dan PNS di lingkup TNI AL untuk terus meningkatkan kompetensinya dengan melanjutkan pendidikan tinggi dan merekomendasikan UT sebagai kampus yang dipilih,” ucap Tirtariandi.

Menurutnya, sinergitas ini tidak hanya sebatas untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkup Lantamal IX Ambon, tapi akan dikembangkan ke berbagai aspek.

“Salah satunya dengan mengembangkan potensi maritim Maluku melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk kewajiban perguruan tinggi dalam menjalankan Tri Dharma,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla, di awal sambutannya juga menyambut baik keinginan UT Ambon, serta menyatakan siap bersinergi dalam membangun Maluku terutama pada pengembangan potensi maritim yang ada pada 1.000 lebih desa-desa yang ada di Maluku sebagai bentuk sumbangsih TNI AL kepada provinsi ini

“Saya berharap hasil sosialisasi ini dapat mendorong prajurit di Lantamal IX untuk segera melanjutkan pendidikan di UT,” harapnya.

Untuk diketahui, pemaparan materi diberikan kepada hampir 150 prajurit. Materi sosialisasi dibawakan oleh Ketua Tim Marketing UT Ambon Rahman Hasim, S.IP., M.Si. Pemaparan materi UT lebih banyak mengangkat keunggulan UT dan juga benefit yang didapatkan bagi PNS di lingkup TNI AL yang ingin melanjutkan kuliah di UT.

Salah satunya fleksibelitas dalam mengikuti ujian akhir. Universitas Terbuka memilki empat modus ujian, yaitu Ujian Tatap Muka, Ujian Online, Take Home Exam dan Ujian Semi Online Procroting. Dari beragam modus ujian yang ditawarkan ini, seluruh mahasiswa dapat mengikuti ujian walaupun dihadapkan dengan keterbasan waktu seperti yang sering dialami oleh prajuri TNI AL.

Pada sesi tanya jawab terlihat begitu antusias peserta. Terlihat dari beberapa pertanyaan yang ditanyakan, pertanyaan utama berhubungan dengan perekrutan tenaga pengajar dengan system pembelajaran yang diterapkan oleh Universitas Terbuka. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama antara Direktur UT Ambon dengan jajaran pimpinan Lantamal UT Ambon. (SSL/ RIO)

  • Bagikan