Mitsubishi Motors Mengungkap Desain Exterior Model The New SUV

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA – Mitsubishi  Motors Corporation (selanjutnya ,  Mitsubishi Motors) mengungkap desain eksterior dari model “The New SUV” melalui event media  preview,  menjelang  peluncuran  globalnya  pada  GAIKINDO  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 1 .

Sebelumnya,  Mitsubishi  Motors juga telah  merilis  informasi  melalui  beberapa teasersebagai petunjuk dari model produksi dari The New SUV, termasuk desain, drive mode dengan empat pilihan , dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium , sebuah sound system yang pertama kali dikembangkan dan pertama kali akan disematkan  untuk  model  Mitsubishi  Motors,  atas  kerjasama  pengembangan bersama Yamaha Corporation.

“ Segmen  Compact SUV sudah  hadir  di  pasar  Indonesia  sejak  lama,  namun belakangan  popularitasnya terus  naik .  Dalam  dua tahun terakhir,  segmen  ini telah tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain , dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif. Memasuki pasar di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model  dan  fitur  terbaru  yang  menawarkan  ragam  pilihan  yang  luas  untuk konsumen.  Untuk  menyesuaikan  situasi  ini,  maka  model  compact  SUV  kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017 , ketika memasuki  pasar  small  MPV yang  merupakan  segmen yang  paling  popular  di Indonesia.   Dengan   pengembangan   dari   desain,   fitur   dan   teknologi   yang berdasar  pada  riset  mendalam  dan  tes  berdasarkan  kebutuhan  konsumen ASEAN,  The  New  SUV  datang  dengan  kekuatan  penuh  untuk  dapat  menjadi teman perjalanan terbaik untuk perjalanan hidup masyarakat Indonesia ,” jelas Atsushi  Kurita,  President  Director  PT  Mitsubishi  Motors  Krama  Yudha  Sales Indonesia (MMKSI) .

Model “The  New  SUV”  dari  Mitsubishi  Motors  ini  akan  melaksanakan  debut dalam peluncuran global di Indonesia , sebagai negara yang memproduksi dan menjual  model  ini  pertama  kali.  Mobil  ini akan diproduksi  di  pabrik  perakitan Mitsubishi  Motors  Krama  Yudha  Indonesia  (MMKI) ,  yang  berlokasi  di  Bekasi, Jawa Barat2 , dan unit produksi massalnya dijadwalkan untuk  mulai dikirimkan kepada konsumen Indonesia segera setelah GIIAS .

“Kami telah mengembangkan desain model yang serba baru ini lebih jauh untuk memenuhi   kebutuhan   pasar   compact   SUV,  yang  telah   berkembang   pada beberapa tahun terakhir,” ungkap Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi  Motors.  “Selain  karakter  desain  yang  kokoh  dan  bertenaga  dari Mitsubishi  Motors,  kami  mengejar  desain  yang  lebih  stylish,  energik,  dan berbeda  dari  sebelumnya.  Di  GAIKINDO  Indonesia  International  Auto  Show mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa  yang  ditawarkan  Mitsubishi  Motors  dan  dapat  mengerti  dan  memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini.

Konsep Desain The New SUV

Berdasarkan konsep desain “Silky & Solid”, desain SUV autentik yang stylish dan kokoh    juga    menggabungkan    keanggunan    dan    ketangguhan,    sehingga mewujudkan gaya yang menciptakan kehadiran berwibawa dalam pemandangan dari kota-kota ASEAN hingga alam bebas yang luar biasa. Bagian atas bodi mobil mengekspresikan  kehalusan  selembut  sutra  dengan  atap  mengambang  dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di bagian depan dan mengalir di sepanjang sisi samping ke belakang. Bagian bawah bodi mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga – spatbor yang kekar mengekspresikan kelincahan  seorang  atlet,  sementara  ground clearance terbaik  di  kelasnya sebesar  222  mm4   yang dipadukan dengan  roda  18 inci , dan  ban  berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

Di bagian depan, wajah Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. Di sini, desain yang terdiri dari bumper kiri dan kanan serta pelindung bumper  bawah  yang  melindungi  grille  depan  yang  melambangkan  performa powertrain,  dipadukan  secara  tiga  dimensi  untuk  menciptakan  wajah  depan yang    sporty    dengan    kesan    mendalam.    Lampu    LED    daytime    running menggabungkan  “L-shape”  dengan  aksen  celah  untuk  memancarkan  cahaya dalam “T-shape” yang ikonik, membuat SUV ini langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

Pada sisi bodi mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan  garis  karakter  untuk  mengekspresikan  kekuatan  dan  dinamisme SUV. Dengan mengadopsi desain “ T-shape” yang sama untuk lampu  LED belakang , sama seperti pada bagian depan, bagian belakang mendapatkan  tampilan yang lebar dan stabil.

Spesifikasi Umum dari “The New SUV”

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi4.390 mm x 1.810 mm x 1.660 mm
Ground clearance222 mm 4
Mesin1.5L
TransmisiCVT
Sistem penggerakFF (2WD)

📬 Empat  Drive Modes  – Normal,  WetGravel,  dan  Mud –  yang  dapat  dipilih sesuai   dengan    kondisi   jalan   yang   sedang   dilalui .    Mode   Wet   baru dikembangkan  untuk  konsumen yang tinggal  di wilayah  dengan  frekuensi hujan yang sering, terutama di ASEAN,  untuk  meminimalisir  kemungkinan kehilangan  pengendalian,  bebas  khawatir  dari jalan  dengan  kondisi  banjir yang datang tiba-tiba akibat hujan lebat.

📬 Dynamic Sound Yamaha Premium

MMC dan Yamaha Corporation berkolaborasi untuk membuat sebuah sound system premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model  The New SUV. Sound system ini akan menambah keseruan dan kenyamanan  ruang dengan kualitas suara premium di dalam kabin.

GIIAS 2023

Selain  melakukan  peluncuran global  untuk  model  “The New SUV” ,  pada GIIAS 2023,  Mitsubishi  Motors juga  akan  menampilkan  model  Mitsubishi  eK  X  EV, sebuah  mobil  di  segmen  kei-car full  listrik3 ,  untuk  pertama  kalinya  di  luar Jepang, bersama dengan Mitsubishi Minicab-MiEV, sebuah EV kei-car minivan yang dijadwalkan  untuk diproduksi  lokal di  Indonesia.  Mitsubishi  Motors juga akan menampilkan model yang dijual di Indonesia, termasuk Xpander, Xpander Cross, dan juga Pajero Sport.

Peluncuran model The New SUV akan disiarkan melalui layanan live streaming di channel     youtube      dan     situs      resmi      Mitsubishi      Motors      Indonesia: https://www.mitsubishi-motors.co.id/thenewsuv   pada   31   Juli   2023,   untuk media preview dan 10 Agustus untuk world premiere.

1 – 10 Agustus merupakan press day GIIAS 2023, dan eventakandibukauntuk umum dari

11 – 20Augustus. Mitsubishi Motors akan menyelenggarakan press conference di booth Mitsubishi Motors booth, yang terletak di Hall 10 padapukul 13:30 WIB

– Komposisisaham: Mitsubishi Motors 51%, Mitsubishi Corporation 40%, KramaYudha Group 9%

3.– Kei-carmerupakan kategorikendaraandiJepang untuk microcars.

– Figurtidak menyertakan undercover

###

Tentang Mitsubishi Motors

Mitsubishi  Motors  Corporation  (TSE:7211)  —anggota  dari  Aliansi  dengan  Renault  dan Nissan — , adalah perusahaanotomotif global yang berbasis di Tokyo, Jepang, yang memiliki sekitar  30.000  karyawan  dan jejak  global  dengan  fasilitas  produksi  di  seluruh  dunia. Mitsubishi Motors memiliki keunggulan kompetitif dalam SUV, truk pickup, dan kendaraan listrik PHEV, dan menarik bagi pengemudi ambisius yang ingin menantang konvensi dan merangkul inovasi. Sejak produksi kendaraan pertama Mitsubishi lebih dari satu abad yang lalu, Mitsubishi Motors telah menjadi pemimpin dalam elektrifikasi — dengan meluncurkan i-MiEV  – kendaraan listrik pertama di dunia yang diproduksi massal pada tahun 2009, diikuti oleh Outlander PHEV – SUV listrik plug-in hybrid pertama di dunia pada tahun 2013.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Mitsubishi Motors, silakan kunjungi situs web perusahaan dihttps://www.mitsubishi-motors.com/en/.

  • Bagikan