Lucky Akui Dinamika di Dapil Kota Ambon Unik

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Anggota DPRD Provinsi Maluku Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Ambon, Lucky Wattimury mengaku di tengah hadirnya partai politik (Parpol) yang bertambah pada pemilu 2024 akan mendorong semua partai, dan semua caleg untuk bekerja secara maksimal.

“Kuncinya ialah kalau kerja sudah maksimal dan selalu dekat dengan rakyat, yakinlah bahwa apa yang kita kerjakan tidak sia-sia,” ujar Watimury yang juga petahana PDIP, saat dikonfirmasi Harian Rakyat Maluku, Selasa 25 Juli 2023.

Dijelaskan oleh Mantan Ketua DPRD Maluku itu, daerah pemilihan Kota Ambon memiliki dinamika yang unik sehingga untuk meraih suara harus dekat dengan rakyat.
Masyarakat kota Ambon punya tingkat kecerdasan yang baik.
Ini tentu akan memengaruhi sikap politik mereka (masyarakat) dalam memilih. Disinilah pentingnya seorang caleg atau partai hadir dengan kerja-kerja yang nyata dan tidak menyakiti hati rakyat,” terang wakil rakyat itu, tandasnya.

Ia menyatakan, memelihara kepercayaan rakyat itu tidak mudah sebab tiap pemilih punya hak untuk memilih siapa saja, tetapi dirinya yakin dengan pengalaman PDI Perjuangan Maluku dalam persiapkan diri di setiap pemilu, maka pada pemilu 2024 mendatang PDI Perjuangan masih yang terbaik.

“Yang paling penting dalam menjaga kemenangan pada pemilu 2024 mendatang partai harus solid, konsolidasi berjalan dengan baik, selalu turun menemui rakyat pemilih, dan tahu pelihara jaringan kerja,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, pemilu legislatif dan pemilu presiden yang dilaksanakan tahun 2024 menarik untuk dibahas, sebab tidak hanya partai politik yg harus menyiapkan diri, tetapi juga caleg yang dilakukan oleh tiap partai.

“Semua partai pasti memiliki harapan supaya memperoleh suara atau kursi sesuai pilihan rakyat. Akan tetapi untuk mendapatkan kepercayaan rakyat tidak semudah membalik telapak tangan. Tentunya butuh kerja keras dan sikap turun menemui rakyat. Dengan begitu harapan untuk mendapat suara atau kursi bisa terwujud,” jelasnya.

Ditanya perihal tantangan dan dinamika di internal partai maupun eksternal yang tengah terjadi, Watimury mengungkapkan dinamika dalam politik baik internal atau eksternal harus dilihat sebagai hal yang biasa saja, sebab dalam bepolitik, apalagi politik praktis, dinamika selalu ada.

“Tidak pernah tidak ada. Yang terpenting adalah tahu arah dan kebijakan politik dalam setiap dinamika yang terjadi. Dengan begitu kita bisa menjawab dinamika itu secara tepat dan terukur,” ungkap legislator itu.

Politisi PDIP itu menyebut, kalau hal-hal tadi bisa dilakukan yakinlah bentuk dinamika apapun tidak akan mempengaruhi hasil yang diinginkan. Tanpa mengajukan partai lain, PDI Perjuangan memiliki pengalaman menghadapi dinamika seperti itu. (SSL)

  • Bagikan