Fleksibilitas Ujian Akhir Semester dari Rumah Hanya ada di UT Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Fleksibilitas dalam pelaksanaan online learning di Universitas Terbuka (UT) tidak hanya sekedar isapan jempol. Ini dibuktikan dengan semua proses pembelajaran yang bisa dilakukan cukup dari rumah. Mulai dari admisi, registrasi, perkuliahan/tutorial, hingga ujian akhir semester (UAS) pun bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Benar-benar bikin kamu mager dan sah jadi kaum rebahan, lho !. Mau buktinya?.

Dalama rilis tertulisnya, Senin (24/7/2023), dijelaskan sejak tanggal 21-23 Juli 2023 ini, sebagian mahasiswa UT Ambon yang tersebar se-Provinsi Maluku mengikuti UAS dalam skema ujian Semi Online Proctoring.

Termasuk mereka yang saat ini sedang berada di luar wilayah Maluku karena suatu hal. Salah satunya adalah musikus sekaligus gitaris grup musik Slank, Ridho Hafiedz (Ridho Slank).

Ridho yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Prodi S1 Pariwisata UT Ambon mengikuti ujian Semi Online Proctoring dari kediamannya di Jakarta.

Kesibukan berkarir dan melakukan tour keliling Indonesia bersama Slank membuat Ridho pada semester 2022/2023 Genap tidak bisa mengikuti ujian dengan skema Tatap Muka maupun Ujian Online yang mengharuskan datang ke lokasi ujian.

Alternatif pengganti adalah Ridho mengikuti ujian skema Semi Online Proctoring. Cukup dari rumah atau dimanapun asalkan ada koneksi internet, ditambah dengan laptop atau PC yang sebaiknya memiliki webcam, plus satu perangkat gadget seperti Handphone berkamera yang terhubung ke aplikasi Microsoft Teams dan menjadi penghubung bagi pengawas ujian untuk mengawasi gerak gerik peserta ujian dan memberikan instruksi kepada para peserta ujian tersebut.

Nah, kemudahan yang diberikan oleh UT ini tentunya sangat membantu para mahasiswa yang terkendala mengikuti ujian secara reguler sesuai jadwal semula. Satu keluwesan yang difasilitasi oleh UT dan tentunya hanya ada di UT.

Bagaimana Kaka Nona apalagi para Slankers Maluku, tunggu apalagi? Segera bergabung bersama UT Ambon. Cek info lebih lanjut di laman ambon.ut.ac.id, media sosial UT Ambon, ataupun bisa datang langsung Jl. Wolter Monginsidi, Lateri Kota Ambon. Atau jika ingin langsung mendaftar secara online bisa klik sia.ut.ac.id. Masih ada waktu hingga 8 Agustus 2023.

UT Ambon Kampus Negeri, biaya terjangkau, pelopor Pendidikan Jarak Jauh di Maluku. Katong Samua Bisa Kuliah!. (SSL)

  • Bagikan