Pemkot Kembali Terima 59 CPNS

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III sebanyak 59 orang, Senin 10 Juli 2023.

Penerimaan tersebut dilakukan usai 59 CPNS mengikuti pelatihan dasar CPNS golongan III.
“Hari ini Pemkot kembali menerima 59 CPNS, Pemkot memberi apresiasi karena telah mengikuti pelatihan dasar sampai dengan penutupan,” kata Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, saat memimpin apel pagi di Balai Kota Ambon.

Ririmasse menjelaskan 59 orang CPNS ini telah diterima kembali setelah melaksanakan Pelatihan Paling Dasar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku.
Ia mengharapkan, baik sikap maupun ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui Latsar itu harus dipertahankan.

“Diharapkan 59 CPNS ini menjadi agen perubahan bagi kota ini untuk dapat membuat inovasi-inovasi. Kalian harus jadi pemimpin perubahan,” ujarnya.

Dia menambahkan, para ASN ini harus hidup berdasarkan kebutuhan, bukan keinganan. Jika gaya hidup mewah ASN diterapkan, itu akan berdampak ke kinerja mereka.
“Hidup itu berdasarkan kebutuhan bukan keinginan jangan hidup mewah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pendidikan dasar dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan. Terhitung 8 Mei hingga 7 Juli 2023 pada Balai Diklat BPSDM Provinsi Maluku. (MON)

  • Bagikan