MTsN Ambon Utus Enam Siswa ke KSM Kota Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, – AMBON, — Pelaksanaan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Ambon yang mulai berlangsung Sabtu, 8 Juli 2023, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ambon mengutus sebanyak enam siswanya sebagai peserta untuk bertarung dalam tidak mata lomba. Masing-masing mata lomba diwakilkan kepada dua siswa yakni, Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi dan IPS Terintegrasi.

Kepala MTsN Ambon, Nasit Marasabessy mengatakan, tahun ini, pihaknya total mendorong peserta didiknya untuk meraih prestasi diajang KSM baik tingkat kota, provinsi maupun nasional nantinya.” Kami sudah lakukan persiapan, sehingga sebelum pelaksanaan para siswa/siswi itu telah diboboti dengan baik oleh guru pembina, ” ujar Marasabessy, Minggu, 9 Juli 2023.

Ia mengatakan, sebelum berada ditingkat kota, keenam peserta itu terlebih dahulu diseleksi bersama 34 siswa lainya pada seleksi tingkat internal madrasah. Dan mereka berhasil meraih prestasi untuk menjadi wakil MTsN Ambon ke tahapan seleksi berikutnya.

Menariknya, dalam ajang KSM tingkat Kota Ambon tahun ini, pihak MTsN Ambon menargetkan semua mata lomba untuk dimenangkan.”Karena proses persiapan dan pembinaan dilakukan maksimal terhadap tiga mata lomba itu maka kami, tidak menjadikan satu mata lomba sebagai fokus utama, ” tutur Marasabessy..

Kesempatan itu, Ia menambahkan, kepada siswa yang meraih prestasi diajang KSM ini, pihak madrasah akan memberikan reward berupa pembebasan uang komite. Dimana, berprestasi ditingkat internal madrasah dibebaskan uang komite selama tiga bulan, berprestasi ditingkat kota dibebaskan selama enam bulan dan jika berprestasi ditingkat nasional dibebaskan uang komite selama enam bulan. Disamping itu juga disiapkan piagam penghargaan sebagai bukti fisik bagi siswa peraih prestasi itu. (***)

  • Bagikan