FKBM dan Shohibul Kopi Distribusi 400 Al-Qur’an Bagi TPQ di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Forum Keluarga Buton Maluku (FKBM) dan Komunitas Shohibul Kopi Ambon mendistribusikan 400 Al-Qur’an kepada sejumlah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA TPQ) di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya, Sabtu, 8 Juli 2023, pagi.

Ketua Dewan Penasehat FKBM, La Djaya, kegiatan pembagian Al-Qur’an ini bertujuan agar menambah semangat anak-anak dalam belajar Al-Qur’an. Sehingga, sedari kecil tertanam semangat rajin belajar Al-Qur’an dalam jiwa anak-anak dan menjadikan Al-Qur’an sebagai bacaan utama dan landasan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga, bantuan Al Qur’an dari kami ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita di seluruh TPQ wilayah Kota Ambon dan sekitarnya. Dan semoga santri di TPQ semakin semangat menimba ilmu Al-Quran sekaligus bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata La Djaya, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Dia menjelaskan, pembagian Al Qur’an oleh sekertaris umum FKBM dan ketua FKBM Ambon d beberapa titik itu, merupakan salah satu program FKBM di bidang agama dan dakwah yang Insya Allah rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada generasi muda agar lebih semangat dan bergairah dalam mempelajari dan membumikan Al-Quran di Kota Ambon.

“Generasi muda dan para santri di TPA/TPQ adalah aset masa depan. Sejak dini, perlu diberi penguatan nilai dan spiritual. Salah satunya dengan mempelajari, mendalami dan menghafal Al-Qur’an,” jelas La Djaya. (RIO)

  • Bagikan