140 Siswa Madrasah se-Kota Ambon Rebut Tiket KSM Provinsi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, — 140 siswa/siswi madrasah se-Kota Ambon, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah, resmi berkompetisi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) Tingkat Kota Ambon, Tahun 2023. Mulainya KSM itu setelah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Fachrurrazy Hasanusi, di Aula MTsN Ambon, Sabtu, 8 Juli 2033.

KSM ini mengikutkan beberapa mata lomba yang disesuaikan dengan jenjangnya. Untuk jenjang MI, Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi, Jenjang MTs, Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, IPS Terintegrasi, Jenjang MA, Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Ratusan peserta ini, akan bersaing merebut tiket masing -masing jenjang ke ajang KSM Tingkat Provinsi Maluku pada Agustus 2023, selanjutnya merebut kuasa sebagai Duta Maluku untuk ajang KSM Nasional di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada 3 September 2023.

Fachrurrazy dalam arahannya meminta agar peserta asal Kota Ambon untuk bertarung maksimal meraih kembali juara umum ajang KSM Provinsi dan mengharumkan nama Maluku di kanca nasional. “Kota Ambon harus bangkit kembali meraih apa yang pernah diraih di tahun tahun sebelumnya. Dan Tahun ini harus ada siswa Madrasah di Kota Ambon yang mewakili Maluku ke KSM Nasional di Kota Kendari, ” Pinta Fachrurrazy. (***)

  • Bagikan