Pj Bupati: Doakan Juga Kabupaten di Mekkah

  • Bagikan
Sejumlah jamaah calon haji berjalan menuju pesawat saat pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Boyolali di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (17/9). Menurut data Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH), Embarkasi Boyolali telah memberangkatkan 26.482 jamaah calon haji yang terbagi dalam 75 kloter dari daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ke Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali. ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho/NZ/15.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — PIRU, — Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Andi Chandra As’aduddin, SE. MH, melepas 123 Jamaah Calon Haji (JCH) terdiri dari laki laki 55 orang dan perempuan 67 orang, bertempat di Gedung Hatutelu, Kota Piru. Kamis, 15 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati berpesan kepada seluruh JCH agar setibanya di Tanah Suci Madinah maupun Mekkah, untuk tidak lupa mendoakan kabupaten bertajuk ‘Saka Mese Nusa’ ini.

“Atau nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat jalan kepada jamaah calon haji, semoga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur. Dan jangan lupa doakan juga kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya.

Dia menjelaskan, beribadah haji adalah ibadah fisik. Olehnya itu, diharapkan agar sesama JCH harus saling membantu antar satu dengan yang lain, kerena nilai mabrur berupa pahala haji bagi seorang JCH itu tidak mudah.

“Pahala ibadah haji bagi seorang jamaah calon haji tidaklah mudah dan gampang, tapi tergantung pada keikhlasan. Untuk itu, membantu antar sesama jamaah calon haji merupakan satu predikat pahala haji dalam menggapai haji yang mabrur,” tuturnya.

Menurutnya, JCH SBB untuk tahun 2023 meningkat dari tahun sebelumnya, dan semoga di tahun-tahun berikutnya lebih meningkat lagi. Dan dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga mengingatkan seluruh JCH agar menjaga kesehatan, sehingga dalam melaksanakan ibadah haji mendapat pahala yang mabrur.

“Utamakan juga kesabaran berupa keikhlasan serta melaksanakan yang dianjurkan dalam rukun ibadah haji, dan jangan lupa untuk sering membaca kitab manasik haji, sehingga terhindar dari kelupaan dalam beribadah haji nantinya,” terang Pj Bupati. (RIO)

  • Bagikan