PKM Mahasiswa UT Ambon di Wisata Coral Beach Liang Dusun Toisapu.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Terbuka (UT) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang diselenggarakan melalui mata kuliah Pemberdayaan Masyarakat (MK-PM).

Sebanyak satu orang mahasiswa bertugas dalam menjalankan matakuliah praktik tersebut, dan lokasinya di Wisata Coral Beach Liang di Dusun Toisapu Desa Hutumuri Kota Ambon.

Dalam rilis tertulisnya, (15 Juni 2023), dijelaskan pelepasan mahasiswa yang akan turun langsung ke mitra atau masyarakat berlangsung, Senin (12 Juni 2023).

Kegiatan PKM sendiri merupakan salah satu bagian dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi, maka mengawali kegiatan dimaksud, mahasiswa telah diberikan pembekalan yang dilakukan secara daring atau online pada tanggal 23 Mei 2023 lalu.

Manager Registrasi Pembelajaran dan Ujian (RPU) UT Ambon, Wildoms Sahusilawane, SE., M.Si., dalam sambutan menyampaikan kegiatan pemberdayaan mayarakat adalah mata kuliah praktik prodi Pariwisata yang wajib diikuti oleh mahasiswa.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya program ini dapat memberikan manfaat kepada mitra setempat dengan melaksanakan program pemberdayaan yang telah direncanakan dan mahasiswa juga dapat aktif mengenalkan UT di masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh Manager Registrasi Pembelajaran dan Ujian (RPU) UT Ambon, Wildoms Sahusilawane, SE., M.Si., Pj Praktik, Azizah Mujahidah Anissa, S.Pd., M.Pd., PJW Kota Ambon, Apren Tse, S.Mn., PJW Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Destela Maromon, S.Pd., serta mahasiswa praktik MK-PM dari Kabupaten Bursel dan Kota Ambon. (SSL)

  • Bagikan