PLN Sosialisasi Listrik Aman dan Produktif

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — TANIMBAR, – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki menyosialisasi pemanfaatan listrik aman dan produktif bagi warga Desa Romean, Kecamatan Yaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara menyampaikan, sosialisasi ini wajib dilaksanakan oleh pihak PLN guna memberikan edukasi bagi masyarakat akan pentingnya pemanfaatan listrik secara aman dan produktif. Hal tersebut sangatlah berguna bagi masyarakat dalam menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari.

Sementara itu, Team Leader Pemasaran PT PLN (Persero)UP3 Saumlaki, Mansye Souhoka dalam pemaparannya menerangkan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemanfaatan listrik secara aman dan produktif dalam kehidupan sehari-hari.

Souhoka memberikan beberapa tips dan langkah-langkah praktis tentang penggunaan peralatan listrik yang tepat, agar terhindar dari risiko kebakaran dan kecelakaan listrik.

“Pertama, matikan listrik apabila tidak digunakan, jangan menyentuh saklar yang longgar, kemudian jangan menyentuh peralatan listrik jika tangan basah,” ucap Souhoka, Selasa, 13 Juni 2023.

Selain itu, jika nantinya terjadi gangguan kelistrikan, lanjut Souhoka, pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk menyampaikan keluhan yang terjadi. Sebab, dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan dengan cepat terhubung dengan petugas command center.

Souhoka menambahkan, masyarakat juga nantinya bisa memanfaatkan promo pelayanan listrik seperti perubahan daya yang PLN kepada pelanggan yang memenuhi syarat dan ketentuan.

“Berbagai program PLN yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti subsidi listrik untuk pelanggan miskin dan program energi terbarukan,” tambahnya.

Mansye Souhoka juga menjelaskan tentang proses pasang baru listrik oleh PT PLN (Persero) dan memberikan informasi tentang persyaratan dan prosedur yang harus diikuti oleh masyarakat.

Hal ini memberikan peluang kepada masyarakat Desa Romean untuk dapat memiliki akses listrik yang lebih baik di rumah mereka.

Masyarakat Desa Romean menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti materi yang disampaikan.

Mereka menyadari bahwa pemanfaatan listrik yang aman dan produktif sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas mereka.

Masyarakat pun berharap agar proses penyalaan listrik di Desa Romean dapat segera terlaksana dan mereka dapat menikmati manfaatnya segera.

Adapun kegiatan ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat, termasuk Camat Tanimar Utara dan Kepala Desa, serta dihadiri oleh perwakilan dari PT PLN (Persero) UP3 Saumlaki.(CIK)

  • Bagikan