Marasabessy Resmi Pimpin DPW IKAPPI Maluku 

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID- AMBON.– Dewan Pengurus Pusat Ikat Pedagang Pasar Indonesia (DPP-IKAPPI) resmi memberhentikan dengan hormat Maman Husen dan menganggak Mohammad Marasabessy sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IKAPPI Maluku. 

Merujuk Surat Keputusan DPP-IKAPPI  Nomor: 123/SK/DPP-IKAPPI/V/2023, selain Marasabessy ada juga nama Letjen. TNI (Purn) Jefry Apono Rahawarin sebagai ketua Dewan Pembina DPW-IKAPPI Maluku. 

Marasabessy mengatakan, setelah menerima SK, dia akan melakukan langkah-langkah pembenahan secara organisatoris untuk mewujudkan visi besar IKAPPI yang merupakan wadah perjuangan para pedagang pasar.

” Kami (IKAPPI) ada di seluruh Indonesia, bahkan tingkatannya sampai pada level kabupaten/kota,” ujar Marasabessy kepada Rakyat Maluku. Minggu 11 Juni 2023.

Marasabessy menguraikan, mereka yang terhimpun dalam kepengurusan inti IKAPPI Maluku lebih didominasi para pedagang sebagian lainnya merupakan tokoh politik, tokoh masyarakat, dan praktisi hukum. 

Kolaborasi ini kemudian diharapkan dapat membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi pedagang pasar di Maluku.

” Sebagaimana namanya, kami akan selalu ada untuk memperjuangkan kepentingan para pedagang,” urainya.

Menurutnya, selama ini para pedagang pasar jarang diperhatikan, kebijakan pemerintah pun belum sepenuhnya adil bagi para pedagang pasar. 

Untuk itulah IKAPPI Maluku hadir dan akan senantiasa memperjuangkan para pelaku pedagang pasar yang ada di Maluku. (ARI)

  • Bagikan