Peralihan Mitan Ke Elpiji Harus Disosialisasikan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Rustam Latupono, mendukung peralihan minyak tanah (Mitan) ke elpiji. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon harus melakukan sosialisasi secara luas ke masyarakat.

Sebab, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang khawatir ketika menggunakan gas elpiji yang kemudian tabung gas tersebut meledak dan sebagainya.

“Upaya peralihan mitan ke gas elpiji juga mendapat dukungan DPRD, tapi perlu dilakukan sosialisasi ke masyarakat, karena mereka takut meledak dan sebagainya. Padahal hal ini simpel ketika sesuai standar pemakaian,” pinta Latupono, kepada koran ini, Selasa 9 Mei 2023.

Menururnya, peralihan mitan ke elpiji sangat baik bagi masyarakat di Kota Ambon. Sebab, bukan saja menggerakkan perekonomian, tapi juga menghemat energi.

“Saya kira ini langkah yang baik untuk membantu masyarakat. Apalagi, peralihan mitan ke gas elpiji juga akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh bahan bakar untuk kebutuhan rumah tangga disaat produksi mitan sudah sangat terbatas,” terangnya.(MON/ RIO)

  • Bagikan