Satu Orang Tewas Selama Operasi SAR Lebaran

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon resmi menutup Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2023.

Selama operasi kemanusiaan dari tanggal 13 April sampai 3 Mei 2023, Basarnas berhasil menyelamatkan sejumlah warga melalui operasi penyelamatan di Kepulauan Aru dan Maluku Tengah.

“Basarnas berhasil menyelesaikan dua misi Operasi SAR di wilayah kerja Unit Siaga SAR Dobo dan Pos SAR Banda dengan rincian data korban 133 orang selamat dan 1 meninggal dunia,” ungkap Kepala Basarnas Ambon Mustari kepada wartawan, Rabu, 3 Mei 2023.

Mustari juga mengapresiasi seluruh kinerja personel Basarnas Ambon baik yang berada pada unit siaga maupun di Pos SAR yang sudah maksimal dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran tahun ini.
“Sehingga semuanya berjalan dengan baik, aman serta kondusif,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama Siaga SAR Khusus Lebaran selama 21 hari itu, ia menilai berjalan dengan lancar serta kondusif, baik di wilayah Kota Ambon, Kabupaten Buru, Maluku Tengah, Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Saat operasi kemanusiaan tersebut, Basarnas Ambon jmenyiagakan dua Alut utama yakni, KN SAR Abimanyu dan KN SAR Bharata yang ditempatkan di Pelabuhan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah dan di Pelabuhan PSDKP Kota Tual,” tandasnya. (**)

Basarnas melaksanakan Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2023 di halaman serbaguna Mako Basarnas. (AAN)

  • Bagikan