Hindari Konvoi Kelulusan, SMAN 22 Salahtu Umumkan Kelulusan dengan Amplop

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pengumuman hasil kelulusan tingkat SMA akan berlangsung pada tanggal 5 Mei besok. Pihak satuan pendidikan tak mau eforia berlebihan dari siswa/siswinya. Sebab itu, berbagai cara dilakukan untuk meminimalisir konvoi kendaraan yang bisa saja mendatangkan petaka.

Raudhia Abdurrahman, Kepala SMA Negeri 22 Maluku Tengah di Tulehu mengatakan, pihaknya akan mengumumkan hasil kelulusan melalui amplop yang nantinya diserahkan kepada orang tua saat rapat bersama. Kebijakan itu diambil untuk meminimalisir resiko dari eforia berlebihan.”Jadi kita undang orang tua untuk pertemuan saat pengumuman hasil kelulusan itu. Lewat pertemuan itu, kami akan mengimbau secara langsung kepada orang tua untuk sedapat mungkin mencegah anak-anaknya agar tidak lagi mengikuti konvoi kendaraan maupun corat-coret seragam, “ujar Raudhia, Rabu, 3 Mei 2023.

Raudhia menyadari meski konvoi kendaraan itu pasti terjadi.Namun upaya untuk meminimalisirnya sudah dilakukan. “Kita sampaikan ke orang tua. Nah, setelah keluar dari lingkungan sekolah, dan jika terjadi sesuatu itu tanggungjawab orang tua. Ini harus dipahami bahwa sekolah menginginkan agar para siswa/siswi lulusan itu menikmati hari kelulusanya dengan sehat dan bahagia tanpa harus mengikuti konvoi yang bisa berakibat fatal bagi diri sendiri, masa depannya maupun pengguna jalan lain,”tegas Raudhia. (CIK)

  • Bagikan