Ormas PEKAT IB Kawal Jamaah Salat Idul Fitri di Masjid Al-Fatah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Organisasi masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kota Ambon, kembali menunjukan sikap toleransinya sebagai umat beragama.

Kali ini, melalui organ sayap DPD PEKAT IB Kota Ambon, yakni Brigade dan Srikandi, melakukan pengawalan terhadap jamaah yang melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Sabtu, 22 April 2023, pagi.

Pantauan media ini, sejak pukul 07.00 Wit, mereka sudah bersiaga di depan masjid. Selain memberikan salam kepada umat muslim yang datang beribadah, mereka juga mengatur arus lalu lintas bersama pihak kepolisian dan Satpol PP.

“Tentu kami sangat bersyukur karena dapat berkesempatan ikut bersama-sama dengan pihak kepolisian dan Satpol PP dalam mengamankan saudara kami yang beragama muslim beribadah Salat Idul Fitri,” ucap Wakil Ketua Brigade DPD PEKAT IB Kota Ambon, Jan Haulussy.

Dia menjelaskan, anggota Brigade dan Srikandi DPD PEKAT IB Kota Ambon yang terlibat dalam pengamanan Salat Idul Fitri 1444 H ini semuanya beragama Kristen. Dimana, pengamanan telah dilakukan sejak malam takbiran pada Jumat malam di perempatan Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

“Kegiatan sosial ini merupakan program kerja rutin DPD PEKAT IB Kota Ambon beserta organ sayapnya di setiap hari besar keagamaan, sebagaimana menjadi visi misi PEKAT IB dalam menunjukan fungsi pengabdiannya kepada masyarakat,” jelas Jan.

Dalam kesempatan itu, Jan juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah bagi umat muslim. Semoga Allah SWT mengabulkan dan menerima amal ibadah Ramadhan semua umat muslim.

“Atas nama keluarga besar DPD PEKAT IB Kota Ambon beserta organisasi sayap, saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga warisan leluhur Pela Gandong kita tetap terjaga demi mewujudkan kehidupan yang damai di bumi para raja ini,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan