Hadrat Dari Sanggar Narusiwa Warnai Idul Fitrih di Tehoru.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, —Ratusan pemuda hingga anak-anak bahkan orang tua yang tergabung dalam Sanggar Seni dan Budaya Narusiwa turut mewarnai Idul Fitrih di Negeri Tehoru, Jumat 21/04/2023.

Hadrat merupakan seni melantunkan Ayat-Ayat Barjanji atau Ayat Suci Al-Qur’an yang diiringi dengan pukulan tifa atau rebana oleh sejumlah orang yang bertugas untuk memukul rebana tersebut.

Pantauan media ini, sejumlah pemuda sudah berkumpul di lokasi start tepatnya di RT 06 Waewalata satu jam sebelum Hadrat dimulai.

Antusias pemuda maupun pemudi pun tak kalah besar dari para orang tua, lantaran yang bertugas memainkan rebana ialah anak muda yang masih berusia sekolah SMP hingga SMA.

Selepas waktu Shlat Dzuhur, ratusan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan di Negeri berpenghasilan laut terbesar itu.

Ketua Sanggar Seni Narusiwa, Salim Kabiran dalam sambutannya, Ia mengaku Hadrat merupakan kegiatan rutin sanggar setiap Lebaran Idul Fitrih.

Dirinya berharap agar dengan adanya kegiatan seperti ini, silaturahmi tetap terjaga antar sesama masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Plt Camat Tehoru dan sejumlah tokoh pemuda Negeri setempat. (SSL)

  • Bagikan