LKPHI Apresiasi Pj Bupati Malteng

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kinerja Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy dinilai cukup baik. Hal ini tak lepas dari dikembalikannya warga Kariuw ke kampung mereka.

Karena pencapaian itu
Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (LKPHI) mengapresiasi Penjabat Bupati.

“100 hari kerja penjabat Bupati Maluku Tengah mampu memulangkan masyarakat Kariuw dari tempat pengungsian ke kampungnya akibat konflik beberapa waktu lalu,” kata Direktur LKPHI Maluku, M. Husen Marasabessy kepada wartawan, di Ambon, Sabtu 15 April 2023.

Dijelaskan, sesuai dengan misi Pj Bupati Malteng yaitu kerja cepat, kerja nyata, dan kerja profesional. Dalam beberapa bulan setelah dilantik, dia bisa memulangkan basudara Kariuw ke Negeri mereka, setelah mereka mengungsi ke Negeri Aboru pasca konflik beberapa waktu lalu.

“Kinerja Pak Pj Bupati sangat baik sesuai dengan visi misi beliau. Beliau bekerja dengan hati yang tulus. Keberpihakan kepada rakyat sangat jelas. Langkah-langkah yang dilakukan terukur. Komunikasi yang baik, dan kolaborasi dengan semua stakeholder juga sangat baik,” terangnya.

Husen menambahkan, Malteng di bawah kepemimpinan Muhamat Marasabessy, sangat menjunjung tinggi perdamaian. Dan ini bisa diikuti masyarakatnya dengan saling menjaga relasi damai yang akrab dan saling menopang.

Pj Bupati sambung Husein, mampu membawa perubahan khususnya dalam mengakselerasi dan melakukan penetrasi serta membawa banyak inovasi di jajaran birokrasi Pemda Maluku Tengah.

Jika ada oknum-oknum tertentu yang sengaja ingin menjatuhkan Pj Bupati Malteng dengan cara-cara yang tidak beradab, maka LKPHI Maluku siap mengawal, mempressur persoalan ini dan akan melaporkan oknum-oknum tersebut Ke pihak Kepolisian.

“Kami dari LKPHI Maluku akan berdiri sebagai Garda terdepan, untuk tetap bersama-sama dengan Pj Bupati Malteng,” tegasnya. (AAN)

  • Bagikan