Pangdam Ajak Prajurit Bumikan Alquran

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Setiap 17 Ramadan umat muslim memperingati Nuzulul Quran. Sebab, di tanggal itu Allah SWT menurunkan Alquran, pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.

Sebagai wujud syukur dan  momentum  untuk mengenang turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW, Kodam XVI/Pattimura menggelar peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah Tahun 2023, di Masjid Al-Ijtihad Belakang Kota, Kota Ambon, Rabu, 12 April 2023.

Kegiatan yang bertajuk ” Memaknai Nuzulul Quran Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit Kodam XVI/Pattimura”.

Pangdam Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menuturkan, peringatan Nuzulul Quran ini sangat penting dilaksanakan sebagai momen untuk membumikan Al -Quran dengan mencintai, membaca dan mengamalkannya.

“Nuzulul Quran ini sangat penting bagi kita umat Islam untuk senantiasa mengenang peristiwa besar mukjizat diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Pangdam.

Kendati demikian, sambung Pangdam hendaknya kegiatan ini tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial semata.

“Namun juga sebagai momentum dalam mengamalkan, menghayati dan mengetahui lebih jauh apa yang terkandung dalam Alqran agar menjadi pedoman bagi kita dalam berdinas maupun kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (AAN)

  • Bagikan