Buka Puasa Bersama di Pasar Mardika

  • Bagikan

Pemkot Ajak Pedagang Bersatu Bangun Perekonomian Daerah

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pedagang di Pasar Mardika, untuk dapat bersatu bersinergi bersama pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, saat memberikan sambutannya pada acara buka puasa bersama yang digelar Ikatan Pedagang Pasar Mardika Ambon (IPPMA), Forum Komunikasi Pengusaha Mardika (FKPM), Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Mardika, Asosiasi Sopir Angkot Ambon (ASKA), DPW PEKAT IB Provinsi Maluku dan DPD PEKAT IB Kota Ambon, di Terminal Mardika, Kamis, 13 April 2023.

“Perekonomian Kota Ambon salah satunya ditopang oleh aktivitas di Pasar Mardika. Untuk itu, dalam semangat bersama kita dalam membangun kota ini, pemerintah mengajak semua masyarakat untuk tetap bersinergi dengan pemerintah. Tidak ada yang jalan sendiri-sendiri,” ajak Bodewin.

Dia juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat termasuk asosiasi-asosiasi pedagang yang ada di Pasar Mardika ini, untuk lebih memahami tugas pemerintah adalah mengatur, membina, membimbing dan mengayomi rakyatnya.

Dan pemerintah sendiri, lanjut Bodewin, selalu menempatkan diri sebagai pihak yang mengkoordinir seluruh kepentingan elemen masyarakat. Sebab, Pemkot Ambon tidak dapat melakukan apa-apa tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Kehadiran pemerintah saat ini juga sementara berupaya untuk menyeimbangkan baik pembanguan fisik maupun pembangunan spiritual masyarakat Kota Ambon. Karena jika terjadi keseimbangan, maka percayalah semua umat beragama akan menjadi warga Kota Ambon yang baik. Dia akan tahu menempatkan diri dan berperilaku yang baik,” pesannya.

Dia mengungkapkan, tugas pokok utama pemerintah adalah melayani masyarakat, mendengar keluhan masyarakat dan menyelesaikan dengan bijaksana.

“Kami (pemerintah) bukan otoriter, kami ditakdirkan sebagai pelayanan (masyarakat), bukan sebagai orang yang dilayani. Karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk percaya kepada pemerintah. Karena kami tidak mungkin mengambil tindakan yang menyusahkan masyarakat,” ungkap Bodewin.

Menutup sambutannya, Bodewin berpesan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Pesan ini sebagaimana makna dari tema yang diusung pada acara buka puasa ini, yakni ‘Berkah Ramadhan Membawa Kedamaian Yang Hakiki’.

“Yakinlah bahwa setiap perbuatan baik kita, pasti akan mendapat pahala yang baik dari Allah SWT. Amin,” tutupnya. (RIO)

  • Bagikan