5.348 Siswa SMP di Ambon Ujian Serentak

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sebanyak 52 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan total siswa 5.348 di Kota Ambon, melakukan ujian serentak, Selasa 11 April 2023, hari ini. Pelaksanaan ujian di masing-masing sekolah dilakukan secara online dan manual.

“Besok itu persiapan pelaksanaan ujian SMP mulai dari pukul 07.30 Wit, siswa laki-laki yang ikut ujian 2.765 dan perempuan 2.583,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ferdinand Tasso kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Senin 10 April 2023.

Menurut Tasso, bagi sekolah yang melaksanakan ujian secara online dapat dibagi menjadi 3 sesi.

Pihak dinas sudah membagi pengawas-pengawas ke sekolah untuk menyebar ke beberapa sekolah. “Kita sudah turunkan pengawas,” ujarnya.

Dia mengakui, pelaksanaan ujian dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan dengan kisi-kisi yang di susun oleh tim. Sehingga dari kisi-kisi tersebut masing-masing satuan pendidikan menyusun soal ujian.

“Tim yang ditunjuk untuk membuat kisi-kisi merupakan guru-guru yang punya kemampuan di bidang itu untuk menyusun kisi-kisi,” jelasnya.

Dijelaskan, paling tidak standar penyusuanan soal ujia sama dengan masing-masing satuan pendidikan secara umum.

“Kita berharap besok semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan tanggal 14 April untuk semua SMP di kota Ambon,” harapnya. (MON)

  • Bagikan