Barisan MADAM Komitmen Dukung Widya Pratiwi Murad Rebut Kursi DPR RI.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Perhelatan demokrasi 2024 sudah didepan mata, olehnya itu barisan relawan MenangkAn wiDya prAtiwi Murad (MADAM) komitmen mendukung Widya Pratiwi Murad untuk merebut kursi DPR RI.

Widya Pratiwi Murad dikabarkan sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDIP Maluku. Tak tanggung-tanggung sejumlah anak muda yang tergabung dalam relawan MADAM melakukan konsolidasi dan silaturahmi guna penguatan barisan di pemilu legislatif (Pileg) 2024 dan mendukung Widya Pratiwi Murad sebagai bakal calon DPR RI.

Kepada media ini, Rabu (5 April 2023) Direktorat Jenderal (Dirjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MADAM Maluku, Ali Alkatiri mengatakan MADAM merupakan sebuah wadah berkumpulnya anak-anak milenial yang memiliki cara pandang untuk mewujudkan visi ‘Maluku Bisa’.

Ali mengajak anak negeri untuk terus berpikir dengan ketajaman logika, kejernihan hati, kepekaan batin dan tuntutan moral untuk sebuah tugas besar di pundak tiap anak muda karena kehidupan adalah sejarah, terlebih anak negeri tidak ingin hanyut atau tenggelam dalam kehidupan tanpa arti.

“Sebagai anak negeri tentunya semakin tertantang dengan sebuah tugas di berbagai aset atau bidang-bidang sosial kemasyarakatan, dan berusaha membangun dan memberi terobosan bagi lingkungan sekitar tentu sesuai dengan visi kehidupan yang diyakini kebaikannya,” ulasnya.

Visi tersebut tambah Ali, hendaknya menumbuhkan energi-energi kehidupan yg lebih sehat, efektif, dan produktif dlm proses kehidupan orang basudara dalam sebuah tatanan yg bermartabat, bersatu, dan berdamai sejahtera.

“Harapan DPP MADAM Maluku yakni menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik dalam artian bahwa Maluku harus bangkit dari keterpurukan yang selama ini menjadi citra yang buruk di mata orang lain,”harapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Widya Pratiwi Murad atas ruang dan waktu luangnya sehingga teman-teman DPP MADAM Maluku bisa bersilaturahmi dan membuka ruang diskusi serta menawarkan ide-ide baru untuk ‘Maluku bangkit’.

Sementara itu Direktur Keuangan DPP MADAM Maluku, Ardhy Kelian menyatakan bahwa Sebagai orang Maluku, ketika diperhadapkan dengan kondisi Maluku yg banyak persaingan politik global yg kompetitif, Maluku bangkit di rumuskan sebagai semangat untuk menata kembali Maluku dan mengembalikan menjadi sebuah penentu tatanan hidup yg damai, maju, dan sejahtera.

“Komitmen Maluku bangkit bukanlah suatu formalitas dan permainan kata-kata belaka. Dalam konteks proses demokrasi dan pembangunan, Maluku akan menjadi sebuah “tekad bersama” yg mengantarkan pada masa depan yg sama. Bukan masa depan individu maupun kelompok tertentu semata,” ujar Kelian.

Ia menyebut, semua gagasan proyeksi, strategi dan aksi pembangunan Maluku yang telah dijelaskan, harus menjadi bagian yang utuh dari gerak hidup bersama sebagai anak Maluku.

“Sembohyang hidup orang Basudara, Ale Rasa Beta Rasa dalam sebuah tatanan eksistensi yg efektif, mandiri, fungsional, produktif, spirit rasionalitas yg tinggi untuk kemajuan dan kesejahteraan Maluku,” pungkasnya. (SSL)

  • Bagikan