BBM dan Sembako Aman Jelang Idul Fitri

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Komisi II DPRD Maluku menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas kesiapan bahan bakar minyak (BBM) dan sembako menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh mitra komisi II yakni pihak PT. Pertamina dan pihak Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara (Malut), berlangsung di ruang rapat Komisi II DPRD Maluku, Gedung Wakil Rakyat Karang Panjang Kota Ambon, Senin, 3 April 2023.

Ditemui usai rapat, ketua komisi II, Johan J. Lewerissa mengatakan tujuan rakor denga Pertamina dan Bulog untuk memastikan kesiapan mereka dalam rangka menyiapkan bahan bakar minyak maupun stok Sembako selama bulan Ramadhan dan menjelang idul Fitri.

“Sesuai penjelasan yang disampaikan tadi bahwa dari Pertamina sudah menyiapkan hal-hal tersebut dari jauh-jauh hari. Mereka pastikan penyaluran sampai ke titik paling akhir dalam rangka lebaran idul Fitri dan dipastikan stoknya aman tercukupi,” ujar politisi Fraksi Gerindra itu.

Legislator itu mengaku, begitu juga dengan kesiapan Perum Bulog, yang mana beberapa waktu mendatang adanya bantuan dari Pempus terkait stok beras di angka beberapa ton.

“Olehnya itu, stok bulog tetap aman menjelang lebaran idul Fitri. Secara keseluruhan kesanggupan mereka untuk menyiapkan stok pangan baik dari Pertamina dan bulog sudah clear. Itu tugas komisi II untuk memastikan hal tersebut, jangan sampai di kemudian hari ada masyarakat yang mengeluh kepada kita bahwa tidak ada koordinasi dengan baik sehingga terjadi kelangkaan BBM maupun sembako di tengah masyarakat,” pungkas dia. (SSL)

  • Bagikan