Laka Lantas di Hative Besar, Pengendara Sepeda Motor Tewas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Ambon. Kali ini terjadi di Jalan Ir. M. Putuhena, tepat di Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku. Laka lantas ini menewaskan pengendara roda dua, Disanto Oraplean (35) Kamis, 9 Februari 2023.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Moyo Utomo menjelaskan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 08.15 WIT, itu bermula dari mobil Toyota Avanza DE 1454 LT yang dikemudian Joksan F Letelay (41), bergerak dari Wayame. Mobil warna hitam yang dibawakan Aparatur Sipil Negara (ASN) hendak ke Laha.

Sementara sepeda motor roda dua DE 6735 AL yang dibawakan korban dari kampungnya, Tawiri mau ke Wayame. Tepat di depan kawasan Ambon City of Music, dia mencoba melambung salah satu kendaran roda empat yang ada didepanya.

“Warga Dusun Riang Desa Tawiri ini, karena terkejut dengan mobil Avanza yang datang dari arah depannya,sehingga korban mengerem tapi terpeleset dan motornya terjatuh serta terbentur Avanza tersebut,” kata Moyo Utomo kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Akibat dari kejadian tersebut pengendara roda dua dilarikan ke RSUP Leimena guna mendapatkan penanganan medis.

“Tapi tak lama kemudian korban meninggal dunia. Kasus ini sedang ditagangani Satlantas Polresta Ambon,” tutup mantan Wakapolsek Leihitu ini. (AAN)

  • Bagikan