Di Gerindra tak Ada Anak Emas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Ambon, mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024.

Ketua Penjaringan Bacaleg Partai Gerindra Kota Ambon, Christianto Laturiuw, mengatakan,
tim penjaringan yang dibentuk ini akan bekerja selama kurang lebih tiga pekan, yang berkaitan dengan tahapan pendaftaran Bacaleg sampai pada tahapan pengembalian berkas.

” Senin 16 Januari 2023 kita resmi buka pendaftaran Bacaleg, baik untuk DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” kata Christianto, kepada wartawan, Minggu, 15 Januari 2023.

Dia mengakui, pembukaan Bacaleg terbuka untuk umum. Namun ada 12 poin dasar yang harus dipenuhi oleh setiap Bacaleg, mulai dari persyaratan dasar, misalnya KTP hingga status keberadaan Bacaleg yang bersangkutan.

“Setiap warga dapat mendaftar di Gerindra untuk kemudian dijadikan kendaraan politik pada pesta demokrasi 2024 mendatang,” akuinya.

Baginya, tidak ada anak emas, namun siapa yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk bertarung, itulah yang dipertimbangkan.

“Kerja-kerja tim penjaringan akan dilakukan secara jujur dan adil. Prinsipnya, Partai Gerindra akan selektif memilih calon,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Johny Wattimena, mengatakan, pembukaan pendaftaran Bacaleg ini telah melalui kesepakatan bersama di internal DPC.

“Kita buka dari 16 Januari hingga 3 Februari 2023 mendatang. Setiap kerja-kerja penjaringan nanti, akan kami sampaikan pada Rakorda Gerindra yang akan di gelar di Kota Tual pada 6 Februari mendatang,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan