Gelora Optimis Beri Warna di Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasca ditetapkan sebagai salah satu partai politik yang lolos verifikasi, Partai Gelora langsung tancap gas. Partai besutan Anies Matta ini optimis bakal memberi warna di Provinsi Maluku. Bahkan, partai ini meyakini akan meraih suara maksimal saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kami tentu optimis akan mendapatkan hasil yang terbaik meskipun kami partai baru. Saat ini, kami telah memiliki jaringan yang cukup merata dan siap bekerja untuk pemenangan pemilu 2024,” terang Ketua Gelora Maluku, Talib Soumena, kepada wartawan, Kamis, 12 Januari 2023.

Untuk meraih apa yang dicitakan, kata Talib, pihaknya kini mempersilakan putra/putri terbaik Maluku agar mendaftarkan diri. “Pendaftaran caleg mulai dibuka di semua level dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupate/kota,” kata dia.

Menurutnya, pendaftaran caleg secara terbuka ini adalah bagian dari komitmen Partai Gelora yang ingin menyerap potensi-potensi SDM terbaik dari semua unsur masyarakat.  Masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai caleg melalui Kantor DPW dan DPD kabupaten/kota di Maluku.

“Di Maluku ini pasti banyak generasi-generasi baru yang punya potensi untuk memimpin, kami mencoba membuka pendaftaran seluasnya agar kami bisa menyerap calon anggota dewan dari berbagai kalangan, sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik,” ungkap Soumena,

Ditempat yang sama Ketua Bidang Pemenangan Pemilu yang sekaligus Ketua Tim Pokja Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), Mosalam Latuconsina menambahkan, proses rekruitmen Bacaleg akan melalui beberapa tahapan hingga penetapan. Tujuannya, agar didapatkan caleg-caleg yang punya kompetensi dan kualitas.

“Jika ditanya apa target Partai Gelora khusus di Provinsi Maluku, maka beta (saya) mau sampaikan bahwa Gelora punya target mengisi anggota dewan di seluruh dapil kabupaten/kota di provinsi ini,” tutup Latuconsina. (AAN)

  • Bagikan