Warga Passo Berhasil Loloskan Satu Siswa SD 77 Dari Aksi Penculikan 

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID-AMBON.- Polisi benarkan jika Celin Tenine salah satu Siswa SD 77 Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon sempat diciduk dua pria bertopeng di depan Indomaret Passo, Senin 9 Januari 2023.

Celin berhasil diselamatkan warga yang melihat aksi dua pria yang menggunakan karpus mencoba membawa kabur Celin. 

Kapolsek Baguala, AKP. Meitu Jacobus menjelaskan, Celin saat ini sudah berada di tangan keluarga. 

Menurut kesaksian warga, dua pria tak dikenal itu terlihat menutup mulut Celin dengan menggunakan sapu tangan. Sehingga Celin lemas dan merasa pusing. 

” Ada orang yang melihat dan datang memukul pelaku, sehingga mereka lari dengan menggunakan sepeda motor,” ungkap Meity.

Meity mengaku kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIT, tepatnya di depan Indomart yang berada tidak jauh dari RS Otokwik Passo. 

Saat itu, Celin tidak lagi menggunakan pakaian seragam sekolah. Dia minta izin dari neneknya untuk berbelanja di Indomart. 

” Setelah pulang sekolah dia tidak pulang ke rumahnya namun dia pergi ke rumah neneknya yang berada di Inakaka dan sudah ganti baju seragam. Kemudian dia minta ijin ke neneknya untuk belanja di Indomart, sampai di TKP. 2 orang yang menggunakan karpus dengan ranmor roda 2, menutup mulutnya dengan sapu tangan,badan dia sudah merasa sdikit pusing,” urainya. 

Usai kejadian orang tua korban bersama korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baguala,namun nenek korban ogah membuat laporan resmi. 

Meski demikian pihak polisi telah melakukan langkah-langkah lanjutan, seperti berkoordinasi dengan pihak Indomart untuk melihat CCTV dan memeriksa sejumlah saksi. Pihak polisi juga terus memantau perkembangan Celin di Sekolahnya.

” Kami sudah mengarahkan unit binmas dan Bhabinkamtibmas utk turun ke sekolah-sekolah khusus sekolah SD untuk memberikan arahan kepada para siswa/siswi agar berhati-hati pada saat pulang sekolah, selalu menunggu jemputan dari orang tua, dan jangan mudah terpercaya dgn orang kita tidak kenal,” ajaknya.(AAN)

  • Bagikan