PAMA Apresiasi Kinerja Dirut PD Panca Karya

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Perkumpulan Anak Muda Ambon (PAMA) memberikan apresiasi atas capaian kinerja Direktur Utama (Dirut) PD Panca Karya, Rusdy Ambon, yang telah mendukung program Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Sebab, dalam kurun waktu pandemi Covid-19 ini, PD Panca Karya telah memberikan kontribusi dan kemajuan perusahaan yang berefek terhadap peningkatkan ekonomi Maluku, kesejahteraan karyawannya dan core bisnis terus ditingkatkan dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Maluku ini.

“Kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Gubernur kepada Bapak Rusdy Ambon bisa dijawab dengan pencapaian-pencapaian dan penuntasan pekerjaan rumah yang ditinggalkan oleh pemimpin perusahaan sebelumnya. Tentu hal ini sangat kita apresiasi,” ucap Ketua Umum PAMA, Rizal Sangadji, kepada koran ini, Jumat, 6 Januari 2022.

Dia menjelaskan, sejak Rusdy Ambon dipercayakan Gubernur Maluku memimpin PD Panca Karya pada 22 Mei 2019, PD Panca Karya terus mengalami kemajuan yang positif. Padahal saat masuk, tunggakan utang PD Panca Karya senilai miliaran rupiah.

“Seperti yang dikatakan Bapak Rusdy Ambon bahwa utang dari direktur-direktur sebelumnya mulai ditutupi hingga tahun 2021 lalu, dan laba perusahaan sebesar Rp. 2.980. 420.470. Apalagi dari laba tersebut, sebanyak 55 persen yakni Rp 1.639.231.258 menjadi kontribusi bagi PAD. Ini semuanya telah diaudit oleh akuntan publik,” jelas Rizal.

Rusdy Ambon, kata Rizal, juga menyebutkan bahwa pada 1 April 2022 lalu, PD Panca Karya telah menyetor uang ke kas daerah sebesar Rp 225.000.000. Jumlah ini adalah retribusi dari pengelolaan aset pemerintah daerah lainnya.

“Dari data tersebutlah maka kami sangat mendukung setiap langkah-langkah yang diambil oleh beliau, dan tentu kedepannya semoga perusahaan PD Panca Karya bisa lebih maju lagi dan memberikan dampak positif terhadap kemajuan ekonomi di Maluku ini,” harapnya. (SSL)

  • Bagikan