PEKAT IB Ambon dan KPMM Salurkan Bansos ke Korban Kebakaran Mardika

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pengurus DPD Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kota Ambon beserta organ sayapnya, Brigade dan Srikandi, yang berkolaborasi bersama Komunitas Pecinta Musik Maluku (KPMM), menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada para korban terdampak kebakaran di kawasan Mardika, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Ketua Panitia Konser Musik Amal Penggalangan Dana, Timotius Laimeheriwa, mengatakan, bansos berupa Beras, Gula, Aqua, Minyak Kelapa, Telur, Sarimi, cemilan, Pempers, sabun mandi, sabun cuci dan Ikan Sarden, itu diterima secara simbolis langsung oleh Lurah Rijali, Ny A. Haupea di Kantor Kelurahan Rijali, Jumat, 30 Desember 2022, malam.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dan kepekaan sosial dari kami terhadap musibah yang terjadi. Semoga, bantuan sosial ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak kebakaran yang saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian,” ucap Timotius, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Dia menjelaskan, seluruh dana yang didapatkan untuk membantu para korban terdampak kebakaran itu bersumber dari hasil konser musik amal penggalangan dana yang digelar pengurus DPD PEKAT IB Kota Ambon beserta organ sayapnya, Brigade dan Srikandi, berkolaborasi bersama KPMM, di sejumlah titik di Kota Ambon selama beberapa hari.

“Hanya dengan cara inilah yang bisa kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita (korban kebakaran). Tentunya jangan dinilai dari jenis bantuan serta seberapa banyak bantuan yang kami berikan, akan tetapi inilah bentuk kepedulian kami atas dasar kemanusiaan,” jelas Timo, sapaan akrab Timotius Laimeheriwa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lurah Rijali, Ny A. Haupea, beserta stafnya yang selama ini mendukung dengan memberikan tempat bagi pengurus DPD PEKAT IB Kota Ambon beserta organ sayapnya, Brigade dan Srikandi, untuk mendirikan Posko Bantuan pasca terjadi kebakaran pada Jumat, 9 Desember 2022 lalu.

“Dan terkhususnya kepada semua teman-teman yang terlibat dalam konser musik amal selama beberapa hari dari pagi sampai sore tanpa mengenal lelah, saya sangat bangga dengan kalian semua. Semoga, Tuhan Yang Maha Kuasa dapat membalas kebaikan kita semua,” pungkas Timo.

Untuk diketahui, dalam kebakaran yang menghanguskan ratusan bangunan (rumah, kos-kosan dan kios/ toko jualan) pada Jumat, 9 Desember 2022, sekitar pukul 03.00 Wit dini hari, juga dilaporkan dua orang meninggal dunia dan sebanyak 237 kepala keluarga mengungsi. (RIO)

  • Bagikan