Pj. Sekda Buka Rakon TP PKK Provinsi Maluku Tahun 2022

  • Bagikan

RAKYATMALUKU, AMBON, — Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, mewakil Gubernur Maluku membuka secara resmi Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Selasa (8/11/ 2022).

Hadir dalam kegiatan Rakon tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se- Maluku, dan Perwakilan BKKBN Pusat.
Rapat konsultasi berlangsung sehari dengan mengusung tema “ Sinergi Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota se- Provinsi Maluku dalam pelaksanaan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021.

Gubernur Maluku, Murad Ismail selaku Pembina TP PKK Provinsi Maluku dalam sambutan tertulis yang disampaikan Pj. Sekda Maluku, Sadali Ie mengatakan, sebagai mitra strategis pemerintah, TP PKK sangat diharapkan untuk mensukseskan program pemerintah, khususnya menyangkut tiga pilar, yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian sebagaimana yang tercantum dalam sepuluh program TP PKK.

Gubernur juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua kader PKK atas kerja keras dan jerih payahnya serta dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah.

“Saya berharap program kerja yang akan disusun oleh TP PKK di setiap jenjang dapat berjalan secara harmonis dan sinergis, untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Provinsi Maluku,” harap Gubernur.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad mengatwkan, rapat konsultasi ini untuk menentukan arah kebijakan dan langka-langkah dalam pencapaian keberhasilan sepuluh program pokok PKK.

Dikatakan, keberhasilan PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat tentu membutuhkan sinergitas dengan seluruh stekholder.

Untuk itu, Widya berharap terhadap OPD-OPD yang terkait dengan TP PKK dapat memberikan dukungan dalam mengimplementasikan sepuluh program pokok PKK, secara berjenjang baik antara TP PKK Kecamatan Hingga TP PKK Desa/Kelurahan, dengan demikian pelaksanaan sepuluh Program Pokok PKK dapat berjalan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Saya juga berharap semoga kegiatan RAKON TP PKK Se-Maluku ini dapat memberikan pemahaman yang baik bagi seluruh peserta dan saya berharap peserta RAKON dapat mengikuti RAKON ini dengan sebaik-baiknya hingga selesai agar semua bisa menjadi suri tauladan dan menjadi kader-kader yang inovatif, kreatif dan mandiri,” imbau Widya.

Tak lupa, Widya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku selaku Pembima TP PKK yang telah membantu pihaknya dalam pelaksanaan 10 program Pokok PKK.

“Ucapan terimah kasih juga kami sampaikan kepada Staf Ahli Tim Penggerak PKK Pusat Bapak Suwadiono Winardi sebagai Narasumber yang akan memberikan materi bagi kami semua pada kegiatan dimaksud dan ucapan terima kasih yang sama juga kami sampaikan kepada para Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten / Kota Se-Maluku beserta anggotanya atas kehadirannya dan pengabdiannya yang tinggi terhadap PKK untuk menghadiri dan mengikuti Rakon TP PKK Se-Maluku Tahun 2022 dan ucapan terima kasih juga kepada para OPD Pemerintah Maluku selaku anggota Pembina Tim penggerak PKK Provinsi Malukuatas kerjasama yang baik dalam mensukseskan 10 program pokok PKK,”tandas Widya.

Sebelum kegiatan Rakon berlangsung, pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad menyerahkan piala penghargaan juara lomba desa pelaksana terbaik program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku tahun 2021 kepada 7 Kabupaten/kota yang ada di Maluku.

Penetapan juara lomba desa pelaksana terbaik 10 program pokok pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga tertuang dalam SK Gubernur Maluku nomor 270 tahun 2022. Sementara tujuh kabupaten/kota yang menerima penghargaan dari ketua TP. PKK Provinsi Maluku yakni, Juara Terbaik 1 Kilfura Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, Juara Terbaik 2 Rumahkay, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Juara Terbaik 3 Waturu, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Harapan I, Elaar Lamagorang, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Harapan II, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Harapan III, Dullah, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual dan Dan Juara Favorit, Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya. (RM/HUMASPM)

  • Bagikan