BINDA Maluku Intensifkan Vaksinasi Booster di Pulau Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus mengintensifkan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kabupaten Buru di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kali ini, vaksinasi massal digelar di Kantor Desa Lala, Jalan Warisan, Desa Lala Kecamatan Namlea, Minggu, 21 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, vaksinasi Booster sangat diperlukan agar terciptanya kekebalan tubuh dari wabah Covid-19 yang kembali meningkat di Indonesia.

“Hal ini juga mengingat vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah. Dan terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dikatakan Ichwan, selain mendorong vaksinasi dosis tiga atau booster, Tim Vaksinasi BINDA Maluku juga terus melayani vaksinasi dosis satuu dan dosisi dua di wilayah setempat.

Harapannya, meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Buru masih tergolong ringan, namun masyarakat tetap harus waspada apalagi Kementerian Kesehatan RI mendeteksi adanya subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Melalui kegiatan rutin vaksinasi massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,” terangnya. (HER)

  • Bagikan