Remas An-Nubuah Gadihu Meriahkan HUT RI dengan Perlombaan

  • Bagikan

AMBON- Tanggal 17 Agustus merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Di tahun 2022, RI menginjak usia ke-77.

Di setiap HUT RI, selain pengibaran bendera juga dimanfaatkan warga untuk merayakannya dengan melakukan berbagai perlombaan.

Seperti warga Gadihu Indah, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Sejumlah lomba digelar, yakni balap sendok, lompat karung, balap terompah, tarik tambang, panjat pinang, dan bola daster.

Perlombaan ini diinisiasi Remaja Masjid (Remas) An-Nubuah.

Ketua Panitia 17 Agustus Yasir Arafat Patty mengatakan, perlombaan ini untuk mempererat ukhua sesama pengurus Remas dan warga Gadihu Indah.

“Kami berharap masyarakat Gadihu Indah bisa bangkit dalam semangat bermasyarakat dan lebih kuat dalam bersilahturahmi,” kata Yasir Patty.

Dengan semangat bermasyarakat, sambung dia, semua tujuan besar apapun itu bisa tercapai, sehingga dapat menganggat nama baik Gadihu Indah.

“Tempat yang katong cintai ini dan katong banggakan ini bisa terwujud dan tercapai seperti apa keinginan bersama,” jelasnya.

Ia berharap agar tidak sebatas perlombaan 17-an Agustus saja yang dapat mengumpulkan warga Gadihu, tapi kegiatan lainnya pun warga bisa berpartisipasi.

“Mari kita memupuk kebersamaan ini. Beta (saya) harap bukan 17-an saja, tetapi kegiatan dalam kampung ini bisa diikuti semua,” pesan dia. (AAN)

  • Bagikan