Capaian Vaksin Booster Masih Rendah, BINDA Maluku Kembali Gelar Vaksinasi di Pulau Buru

  • Bagikan
Badan Intelijen Negara Daera (BINDA) Maluku menggelorakan vaksinasi di seluruh wilayah Provinsi Maluku.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali menggelar vaksinasi massal dosis III atau booster di Kabupaten Buru. Kali ini, kegiatan vaksinasi dipusatkan di Posko Kantor Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, digenjotnya vaksinasi dosis III atau booster di Pulau Buru itu lantaran capaian vaksin booster di wilayah setempat masih rendah.

“BINDA Maluku berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk menggenjot kegiatan vaksinasi booster di Kabupaten Buru dengan harapan kecepatan vaksin booster bisa seperti ketika vaksinasi primer atau dosis pertama dan kedua,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, Tim Vaksinasi BINDA Maluku juga bekerja sama dengan sejumlah Puskesmas di Kabupaten Buru yang setiap harinya akan melayani pemberian vaksinasi dosis primer (1 dan 2), serta booster kepada penerima vaksin, dengan sasaran masyarakat umum, anak, remaja/pelajar dan lansia.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan terutama dosis booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari varian baru virus Covid-19 terutama pada saat aktivitas sehari-hari. Harapannya, melalui kegiatan rutin vaksinasi mampu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Buru,” jelasnya.

“Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan hingga tingkat desa juga bertujuan membantu masyarakat dalam menjangkau tempat vaksin, serta meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi,” tambah Ichwan. (*)

  • Bagikan