Tingkatkan Angka Vaksinasi, BINDA Maluku Kembali Gelar Vaksinasi di SBB

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – SBB, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kali ini, vaksinasi Covid-19 dipusatkan di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, vaksinasi yang menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia itu untuk meningkatkan angka vaksinasi di wilayah setempat. Salain itu juga dalam upaya menurunkan kekhawatiran masyarakat terkait munculnya varian baru Covid-19.

“Kami sangat senang karena kegiatan vaksinasi massal di Desa Waimital mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat. Tentunya, kegiatan ini atas kerjasama antara Tim Vaksinasi BINDA Maluku dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, serta sejumlah Puskesmas di Kabupaten SBB,” kata Ichwan kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Dia menjelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan dosis vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari virus Covid-19, terutama pada saat melaksanakan kegiatan.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan