BINDA Maluku Gelar Vaksinasi di Tiga Kota

  • Bagikan
kegiatan vaksinasi oleh BINDA Maluku yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jumat, 24 Juni 2022.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di tiga kabupaten/ kota, Provinsi Maluku, yakni Kota Ambon, Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tengah, Jumat, 24 Juni 2022.

Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, mengatakan, untuk Kota Ambon, kegiatan vaksinasi dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, mengingat mobilitas masyarakat di Kota Ambon sangat tinggi, sehingga vaksinasi menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Adapun BINDA Maluku bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Kerjasama vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi yang terus menerus dilakukan guna meningkatkan herd immunity masyarakat Kota Ambon, apalagi dengan kembali meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di beberapa daerah,” kata Jimmy, kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang terus dilakukan oleh BINDA Maluku juga ditujukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Dosis II di Provinsi Maluku yang masih berada dibawah 100 persen.

Ditambah lagi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Booster atau Dosis III kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis I dan II.

“Olehnya itu, kepada seluruh masyarakat diharapkan segera melakukan vaksinasi Dosis II dan III serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” jelas Jimmy. (RIO)

  • Bagikan