BNI Layani Pengambilan Uang Tunai di Indomaret

  • Bagikan

– Menabung, Gunakan BNI Mobile Banking

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON – Dunia perbankan terus berinovasi membuat program-program yang dapat memanjakan nasabahnya. Tak terkecuali Bank Negara Indonesia (BNI).

Bank pelat merah ini, kini menggalakkan program pengambilan uang tunai di gerai-gerai supermarket seperti Indomaret, Alfamart dan lainnya tanpa harus ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Di Kota Ambon, BNI sudah ikut mengaplikasikan program tersebut di seluruh gerai Indomaret di Kota Ambon sejak April lalu.

“Yang belum hanya Alfamart. Kalau di Indomaret nasabah sudah bisa menarik uang tunai di sana,” ungkap Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BNI Ambon, Friedzon WNK saat berbincang dengan Direktur/Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra di Kantor BNI Ambon, Selasa kemarin.
Hadir juga dalam visit media itu, Kepala Bagian Umum BNI Ambon, Berto, Manager Keuangan Hr Rakyat Maluku, Anwar dan Manager Iklan, Imbing Tuhuteru.

Fried –sapaan Kepala KCU Ambon — menjelaskan, untuk memudahkan menarik uang tunai di gerai Indomaret, setiap nasabah BNI harus memiliki aplikasi BNI Mobile Banking yang bisa diunduh dari Play Store (Android) dan IOS (iPhone).

Setelah memiliki aplikasi di smartphone, lanjut dia, nasabah tinggal masuk ke menu tarik tunai, kemudian ikuti petunjuknya hingga muncul barcode atau kode pada aplikasi. “Nanti barcode itu discan oleh kasir Indomaret dan dana kemudian dicairkan. Dana tunai bisa ditarik jumlahnya hingga maksimal Rp1 juta rupiah,” jelasnya.

Bagaimana dengan biaya adminnya? Friedzon menjelaskan bahwa biaya administrasinya hanya sebesar Rp4.000,- dan dipotong langsung ke rekening. Biaya itu, mungkin jauh lebih hemat ketimbang harus berangkat mencari anjungan tunai mandiri. “Ada biaya ojek dan lainnya yang mungkin bisa melebihi Rp10.000,-,” timpal Pemred Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra.

Kepala KCU BNI Ambon ini menambahkan, dengan program tersebut masyarakat akan semakin mudah menarik uang tunai. Mengingat gerai Indomaret sudah tersebar hampir di seluruh wilayah di Kota Ambon.

“Efeknya cukup terasa. Sejak April transaksi melalui gerai Indomaret cukup meningkat. Kedepan, kita sedang mengupayakan untuk hal serupa sudah bisa dilakukan juga di Alfamart dan lainnya,” katanya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk segera menabung dan bisa menggunakam fasilitas BNI Mobile Banking tersebut. (syn)

  • Bagikan