IOF Bagi Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON Bulan Ramadan dimaksimalkan berbagai kalangan untuk berbagi dengan kaum dhuafa. Tak terkecuali pecinta offroad yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Maluku.

Pengurus IOF membagikan ratusan paket Sembako berupa beras lima kilogram, minyak goreng dan gula pasir kepada warga Kota Ambon yang dipusatkan di Tugu Dr Leimena, Poka, Kota Ambon, Sabtu 23 April.

Ratusan paket tersebut diperuntukkan kepada janda, anak yatim dan warga tidak mampu. “Alhamdulillah, paket yang kami bagikan ini kami berharap tepat sasaran, karena warga yang mendapat telah disurvey, jika layak kemudian diberikan kupon untuk mengambil,” jelas Ketua Harian IOF Pengda Maluku, Etvin Rizal Tamher, Minggu kemarin.

Senada juga disampaikan Sekretaris IOF Pengda Maluku, Syaikhan Iwan A Rumra. Bahkan menurutnya, dari total paket yang ada, 80 persen dibagi dengan sistem kupon, dan 20 persen sistem on the spot. “Jadi ada 20 persen paket sembako yang kita bagikan juga kepada warga yang lewat di lokasi pembagian,” jelasnya.

Diungkapkan Syaikhan yang juga Direktur Harian Rakyat Maluku ini, kegiatan IOF Berbagi ini rutin dilakukan setiap tahun saat memasuki bulan suci Ramadan. Kegiatan serupa juga dilakukan hampir seluruh pengurus IOF se Indonesia.

“Di Pengda-pengda lain seperti di Jawa, Sulawesi, Bali dan lainnya juga menggelar kegiatan IOF Berbagi,” tambahnya.

Saat kegiatan IOF Berbagi digelar di bundaran Leimena, tampak Gubernur Maluku, Murad Ismail ikut mampir menemui pengurus IOF Maluku. Gubernur terlihat menggunakan Jeep Rubicon double cabin miliknya. (RM)

  • Bagikan