Pj Gubernur Maluku Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Bangun Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie mengajak semua pihak berkolaborasi melanjutkan pembangunan Maluku.

“Kurang lebih satu tahun ke depan masa kepemimpinan saya selaku Penjabat Gubernur. Dengan durasi waktu yang singkat itu, kami membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan,” kata Sadali dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Sabtu.

Hal itu dikatakannya dalam syukuran pelantikan dirinya sebagai Penjabat Gubernur Maluku.

Dalam pelaksanaan program pembangunan, Sadali mengatakan sinergisitas pemerintahan harus terus dijaga.

“Yang mana harus terus dibangun sinergisitas dengan Forkopimda, pemerintah provinsi maupun kabupaten kota dengan pemerintah pusat. Sinergi lintas sektor antara instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta semua pemangku kepentingan juga harus dijaga dengan baik bahkan harus terus ditingkatkan,” katanya.

Ia menambahkan dalam beberapa bulan ke depan, Maluku akan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota.

“oleh karena itu kami memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama TNI/Polri, agar pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak di Provinsi Maluku dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Ditempat yang sama Gubernur Maluku Periode 2019-2024 Murad Ismail mengatakan kepada Penjabat Gubernur Sadali bahwa ia mendukung agar pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik.

Ia pun mengajak semua pihak untuk dapat menjalankan amanah yang telah diemban saat ini.

“Saya masih berharap karena Provinsi Maluku adalah provinsi kepulauan, saya sangat mengharapkan semua pimpinan yang ada di Maluku memiliki visi yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan,” kata dia.

Murad juga menegaskan bahwa jabatan yang diemban Pj Gubernur Sadali saat ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga Pj Gubernur Sadali harus melaksanakan tugas dengan jujur dan adil.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengawasi masa kepemimpinannya

“Kami menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Maluku, DPRD Maluku, lembaga Yudikatif, juga rekan-rekan pers dan jurnalistik serta kepada seluruh masyarakat Maluku yang telah mendukung kami dalam menjalankan roda pemerintahan periode 2019-2024,” katanya.(ant)

  • Bagikan